• Berita Terbaru

    April 21, 2016

    Elnusanews April 21, 2016

    Curah Hujan Sangat Tinggi, Ivansa Himbau Masyarakat Waspada Tanah Longsor dan Banjir

    MINAHASA,Elnusanews - Cuaca sekarang ini sudah tidak menentu kadang hujan kadang panas, tapi warga Masayarakat perlu waspada karena mencegah kemungkinan yang bakal terjadi. Hal ini disampaikan wakil Bupati Minabhasa Ivan Sarundajang (Ivansa) rabu (20/4) kemarin kepada sejumlah wartawan.

    Menurutnya, dengan curah hujan sekarang ini sudah tak menentu, dari perkiraan untuk bulan april ini harusnya sudah panas, tapi yang kita saksikan dan rasakan adalah hujan ada dimana-mana. Untuk itu warga masyarakat perlu waspada dengan iklim yang terjadi sekarang ini, pengalaman pada kejadian-kejadian pada waktu lalu karena dengan curah hujan tinggi mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan banjir.

    "Berangkat dari kejadian yang dialami kota Manado dan sebagian Minahasa yang menelan korban jiwa sekaligus menimbulkan kerugian materi sebab rumah tempat tinggal hanyut dibawah air serta tertimbun tanah longsor, sehingga diharapkan bagi warga Masyarakat yang tinggal dilokasi pinggiran sungai dan perbukitan untuk waspada,"ungkap Ivansa.

    Lanjut ditambahkannya juga, antisipasi dari kemungkinan yang bakal terjadi dianjurkan kepada masyarakat untuk perhatikan sekeliling tempat tinggalnya, dan yang paling penting adalah penyelamatan jiwa manusia."Jika hujan berkepanjangan dan tak henti-hentinya, dan akan menimbulkan bencana maka yang rumahnya dekat dengan sungai serta perbukitan yang sudah gundul agar dapat menghindar atau dengan cara mengungsi untuk sementara waktu,"harap Ivansa. (Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Curah Hujan Sangat Tinggi, Ivansa Himbau Masyarakat Waspada Tanah Longsor dan Banjir Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top