• Berita Terbaru

    January 10, 2018

    elnusanews/com January 10, 2018

    Polwan Minut Lakukan Turbinjali Keliling

    MINUT, Elnusanews-- Gebrakan-gebrakan dan ide-ide baru kembali diterapkan Kapolres terbaik se Sulut yakni Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH. Kali ini Pattiwael memerintahkan satu regu patroli polisi wanita (Polwan) Polres Minut berseragam Samapta Bhayangkara (Sabhara) berlapis rompi dan dipersenjatai lengkap dan dengan gagah berkeliling sejumlah wilayah di Minut. Ternyata para Polwan tersebut diperintahkan untuk melakukan Pengaturan, Pembinaan, Penjagaan dan Patroli (Turbinjali), sebuah program baru Polres Minut di 2018.

    Para polwan ini menggunakan kendaraan dinas roda empat dan sigap mengelilingi beberapa kecamatan mulai dari Kecamatan Kauditan, Kema, Airmadidi dan Kalawat.

    Kepada sejumlah wartawan Pattiwael menuturkan jika Turbinjali yang dilaksanakan oleh Polwan ini merupakan terobosan Polres Minut di tahun 2018.

    "Mereka bertugas secara bergiliran setiap harinya mendatangi tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kejahatan seperti perumahan, terminal, pertokoan, pasar, tempat wisata dan lainnya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana,” ujar Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Dewa Made Palguna SH SIK, beberapa waktu lalu.

    Lanjut Pattiwael, Polres Minut terus mengintensifkan pengamanan di wilayahnya agar tetap dalam keadaan kondusif, salah satunya dengan adanya giat Turbinjali yang dilaksanakan setiap hari dari pukul 15.00 sampai 18.00. WITA.

    “Giat Turbinjali yang dilaksanakan oleh Polwan inj semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Minahasa Utara dan lebih mengedepankan Polri yang tegas namun humanis,” harap Kapolres.

    Sementara itu Erik Pinontoan warga Airmadidi sangat mengapresiasi gebran yang dilakukan Polres Minut.
    "Saya juga sempat terkejut melihat ada aparat cantik berseragam lengkap dan dipersenjatai, berkeliling menjaga keamanan, saya kira sedang mengawal siapa. Ternyata memantau situasi daerah. Program Polres Minut Mantap," tutupnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polwan Minut Lakukan Turbinjali Keliling Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top