• Berita Terbaru

    March 01, 2018

    Elnusa News , March 01, 2018

    Bapelitbang Manado Siap Gelar Musrembang Tingkat Kota

    Manado, Elnusanews-Setelah melalui tahapan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan dan Kecamatan, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Manado dalam waktu dekat ini segera melaksanakan Musrenbang Kota Manado untuk tahun 2019.

    Hal tersebut dikatakan Kepala Badan (Kaban) Manado,Dr Liny Tambajong usai kegiatan Dialog Publik Forum Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 di ruang Serba Guna Pemkot Manado, Kamis (1/3/2018).

    “Tahapan Musrembang di tingkat Kelurahan dan Kecamatan telah selesai. Dan hasil-hasil dari pembahasan dalam Musrembang pun sudah terangkum dan siap untuk dibahas di Musrembang tingkat Kota Manado,” tukas Tambajong.

    Lanjut dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tengah mempersiapkan pelaksanaan Musrembang tingkat Kota Manado dalam waktu dekat ini. Akan tetapi, sebelum tiba pada waktunya Bapelitbang Kota Manado tengah mempersiapkan rencana kegiatan tersebut dengan terlebih dahulu menggelar diskusi publik.

    “Diskusi publik ini dalam rangka mendengarkan masukan, kritikan dan saran dari perwakilan masyarakat, LPM dan organisasi masyarakat di 11 kecamatan terkait Musrenbang yang sudah digelar di tingkat kecamatan belum lama ini,” jelas Kaban Tambajong.
    Pelaksanaan dialog publik oleh Beppelitbang menurut, Liny sesuai amanat Peraturan Mendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah serta Tata Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

    “Pada pasal 80 ayat (1) dan (2) bahwa perumusan Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) antara lain mencakup pelaksanaan Forum Konsultasi Publik yang tujuannya untuk mendapatkan masukan untuk dijadikan bahan penyempurnaan rancangan awal RKPD 2019 nanti,” pungkasnya.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bapelitbang Manado Siap Gelar Musrembang Tingkat Kota Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top