• Berita Terbaru

    March 01, 2018

    Elnusa News , March 01, 2018

    Bapelitbangda Kota Manado Gelar Forum RKPD 2019

    Manado, Elnusanews-Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Manado menggelar Forum Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Ruang Serba Guna Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Kamis (1/3/2018) siang tadi.

    Forum RKPD yang dibuka oleh Sekretaris Kota Manado Rum Usulu juga dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Manado Dr Liny Tambajong.

    Sekkot Rum Usulu saat membacakan sambutan mewakili Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentu SH MSI DEA mengatakan bahwa diharapkan Forum RKPD ini bisa menghasilkan ide yang terbaru atau program-program terbaik dalam memajukan Kota Manado kedepannya.

    “Forum RKPD ini diharapkan bisa memberikan ide-ide dan masukan yang baik bagi Pemkot Manado dalam menentukan arah pembangunan di Kota Manado kedepannya,” tukas Usulu.

    Lanjut dikatakannya, dan sesuai dengan Peraturan Mendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah serta Tata Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD, pada pasal 80 ayat (1) dan (2) bahwa perumusan Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) antara lain mencakup pelaksanaan Forum Konsultasi Publik yang tujuannya untuk mendapatkan masukan penyempurnaan rancangan awal RKPD.
    Dalam acara tersebut hadir juga anggota DPRD Manado Roy Anter, para nara sumber yakni Sekretaris Bappeda Sulut Aldrin Anis, DR. Linda Tondobala, Prof DR Betel Lagarense, DR Taufiq Pasiak dengan Moderator DR Vecky Apollos Junius Masinambow dan DR Ivan R.B Kaunang dan perwakilan dari 11 kecamatan yang ada di Kota Manado.

    Sementara, Kepala Badan (Kaban) Manado,Dr Liny Tambajong usai kegiatan Dialog Publik Forum Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 mengatakan Diskusi publik ini dalam rangka mendengarkan masukan, kritikan dan saran dari perwakilan masyarakat, LPM dan organisasi masyarakat di 11 kecamatan terkait Musrenbang yang sudah digelar di tingkat kecamatan belum lama ini, jelas Kaban Tambajong.

    Dalam kesempatan tersebut banyak pertanyaan dan saran yang disampaikan oleh warga yang tergabung dalam LPM serta organisasi kemasyarakatan lainnya, antara lain persoalan kemacetan, sampah, dan keamanan. Kepala Bapelitbangda Liny Tambajong memberikan apresiasi kepada warga yang sudah memberikan masukan, saran dan pertanyaan, dan semuanya ini akan dikaji untuk dimasukkan dalam Musrenbang Kota Manado 2019 yang akan digelar dalam waktu dekat ini.
    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bapelitbangda Kota Manado Gelar Forum RKPD 2019 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top