• Berita Terbaru

    March 12, 2018

    Elnusa News , March 12, 2018

    Digelar 6 Hari, Kejurnas Tinju di Kota Tomohon Resmi Bergulir

    TOMOHON,Elnusanews - Dibuka Kapolda Sulawesi Utara Irjen Bambang Waskito, kejuaraan Tinju Nasional yang berlangsung di Gedung Anugrah Hall ex Taman Kota Tomohon, Senin (12/3/2018) resmi bergulir.

    Ketua Panitia yang juga selaku Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam laporannya mengatakan dirinya secara pribadi sangat berterima kasih dan merasa bangga, karena Kota Tomohon di percayakan sebagai tuan rumah.

    Laporan itu, SAS sapaan akrabnya mengatakan kegiatan kejurnas tinju ini akan berlangsung selama 6 hari, sejak hari ini, Senin 12 hingga 17 Maret mendatang.

    “Adapun tropi yang diperebutkan yakni Tropi Kapolda Sulut, Piala Katua Umum PP Pertina, Piala Walikota Tomohon, Piala Petinju berbakat Wakil Walikota dan memperebutkan petinju terbaik," ujar SAS.

    Lanjutnya adapun peserta yang hadir kurang lebih 400 peserta, dari 20 sasana.

    Dikesempatan itu, Sekertaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang saat membacakan sambutan Walikota Jimmy F Eman mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan kejuaraan tinju nasional ini, karena dapat melahirkan petinju hebat yang kedepannya bakal dapat mengangkat nama derah di bidang olahraga tinju.

    “Harapan kami, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap Lolowang.

    Sementar Ketua PP Pertina Brigjen Pol Johni Asadoma mengungkapkan kerjunas ini adalah kejuaraan nasional yang paling meriah.

    “Dari segi peserta, inilah kejurnas pesertanya yang palig banyak, 400 petinju baik dari Sulut maupun dari luar Sulut dengan jumlah sasana sebanyak 20 sasana,” Ujar Asadoma

    Untuk itu, dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon, Walikota Jimmy F Eman dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

    Sebelum membuka secara resmi kejurnas ini, Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito dikesempatan itu mengatakan dirinya dangan yakin dan percaya kegiatan ini merupakan sarana yang baik guna mecegah generasi mudah terjun ke narkoba

    “Kejuraan ini juga memberikan kesempatan kepada para petinju se Indonesia menyalurkan bakat dan skill yang selama ini dilatih serta berharap dapat terjaring petinju yang potensial untuk berlaga ditingkat yang lebih tinggi sehingga membawa nama harum daerah maupun Negara tercinta.

    “Kepada petinju, junjung  semagat sportifitas dan semgat untuk menjadi juara. Dan kepada wasit harus bersikap jujur, sesuai aturan-aturan dalam pertandingan tinju. Jadi pengadil yang adil dalam pertandingan,” Harap Waskito sembari menambahkan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

    Selanjutnya, pembukaan ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Kapolda Sulut barsama Ketua PP Pertina, Danrem 131/Santiago BRIGJEN TNI Josep Robert Giri MSi, Wakil Walikota Tomohon, Sekot Tonohon Harold Lolowang, Kapolres Tomohon, Dandim 1302 Minahasa, serta sejumlah pejabat polda Sulut.

    Perlu diketahui, kejurnas ini dirangkaikan dengan lomba tarian maengket tingkat Sekolah Dasar (SD) se Sulut.

    Pada pembukaan kejurnas ini turut hadir Kepala Dinas Olahraga Toar Padeirot, pejabat pemkot dan tamu serta undangan lainnya, para atlet tinju serta masyarakat Kota Tomohon.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Digelar 6 Hari, Kejurnas Tinju di Kota Tomohon Resmi Bergulir Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top