• Berita Terbaru

    March 03, 2018

    Raka Kasim March 03, 2018

    DP-AL Bongkar Basis Lawan



    BOLMUT, Elnusanews – Hari terakhir putaran pertama kampanye dialogis di wilayah dapil 1 (Kecamatan Sangkub dan Bintauna) pasangan Depri Pontoh dan Amin Lasena (DP-AL) yang  dilaksanakan pada Sabtu (03/03/2018) siang tadi di Desa Voa’a Kecamatan Bintauna dihadiri oleh massa militan. Kehadiran pendukung yang membludak ini sangat diluar perkiraan karena tempat pelaksanaan kampanye yang berada tidak jauh dari kediaman Karel Bangko dan Hamdan Datunsolang yang tidak lain adalah dua calon Bupati yang menjadi lawan pasangan DP-AL. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh salah seorang tim kampanye Akbar Dg. Rancha . “Kedatangan massa pendukung militan DP-AL di kandang lawan hari ini mematahkan prediksi yang mengatakan bahwa Depri Pontoh dan Amin Lasena tidak memiliki massa di wilayah ini,” ucap pemuda yang menjabat Koordinator Gerakan Akar Rumput Depri-Amin (GARDA) ini dengan senyum khasnya.

    Dalam kampanyenya, Depri Pontoh mengatakan akan melakukan pembangunan yang berkelanjutan. “Dengan visi Bolmut yang Berkelanjutan, berkarakter, berbudaya serta berdaya saing, pasangan Depri-Amin akan meneruskan pembangunan yang belum sempat selesai pada pemerintahan sebelumnya sesuai dengan rencana tata ruang wilayah (RTRW) yang sudah dibagi sebelumnya yakni Kecamatan Sangkub sebagai pusat pertanian, Bintauna sebagai pusat Pendidikan, Bolangitang Timur sebagai pusat industri, Bolangitang Barat sebagai pusat perdagangan, Kaidipang sebagai pusat perkantoran serta Kecamatan Pinogaluman sebagai pusat perikanan dan kelautan,” ujarnya.

    Selain itu, Depri juga mensosialisalikan sebagian dari apa yang sudah dilakukan olehnya saat periode pemerintahannya serta memaparkan beberapa target kedepan apabila terpilih menjadi Bupati pada periode 2018-2023. “Memang belum semua pembangunan yang diselesaikan pada pemerintahan saya empat tahun terakhir ini karena sebagai daerah baru, kami (Pemda) masih mempunyai PR untuk membuat gedung perkantoran. Tetapi untuk kedepan, kami bisa fokus pada hal-hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pada bidang pendidikan, pariwisata, pertanian, perikanan serta kesehatan,” terangnya. 

    Salah seorang warga Voa’a Adnin Umahani yang ditemui awak Elnusanews sesaat setelah kampanye mengaku senang dengan pemaparan program yang telah disampaikan oleh beberapa tim kampanye DP-AL. “Tidak sia-sia saya mengunggulkan pasangan DP-AL ini, apalagi setelah mendengar penjelasan program dari mereka (tim kampanye) tadi, dengan hadir disini, saya bisa tahu semua itu dan bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat lain yang tidak sempat datang pada saat kampanye tadi,” ujarnya.

    Hal senada juga disampaikan oleh Erik Sanger  warga Voa’a lainnya, menurutnya keberhasilan kinerja Depri Pontoh pada periode pertama menjadi alasan dirinya memberikan dukungan kepada pasangan yang mempunyai slogan Ideal ini. “Depri Pontoh ini telah berbuat banyak untuk wilayah Bolmut ini, dimana  semua wilayah dibangun secara merata. Hal inilah yang membuat saya menjatuhkan pilihan kepada Depri Pontoh dan Amin Lasena ini. Kami menggantungkan harapan besar kepada mereka agar pembangunan dapat dilanjutkan dengan baik,” ujar loyalis Depri-Amin ini. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DP-AL Bongkar Basis Lawan Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top