• Berita Terbaru

    March 14, 2018

    Elnusanews , March 14, 2018

    Gubernur Olly Bakal Realisasikan Impian dr Rawung Soal Pembangunan Gedung RSUD Noongan


    SULUT,Elnusanews - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE mendorong agar Direktur RSUD Noongan dr Enrico H. Rawung MARS dapat segera merealisasikan revisi masterplan perencanaan pembangunan gedung RS bertingkat melalui APBD perubahan TA 2018.

    Hal tersebut diungkapkan Gubernur Olly saat melakukan kunjungan ke RSUD Noongan, Rabu (14/03) siang.

    Kedatangan Gubernur Olly ke RSUD Noongan secara tiba-tiba tersebut disambut langsung oleh Direktur RSUD Noongan dr Enrico H. Rawung MARS.

    "Jangan lagi bangun gedung-gedung yang terpisah-pisah dan kecil-kecil, susah ngurusnya. Memberantas tikus aja rumah sakit akan kesulitan, begitu juga masalah keamanan akan sulit dipantau kalau gedungnya terpisah-pisah, segera bikin perencanaan gedung bertingkat yang terintegrasi" ujar Gubernur Olly kepada Rawung.

    Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Olly menyempatkan diri mamantau langsung gedung Instalasi Gawat Darurat dan melihat langsung pasien-pasien di ruang rawat inap. Tampak Gubernur mewawancarai langsung beberapa pasien dan menanyakan tentang kepesertaan BPJS dan menyatakan akan membantu masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS yang disebabkan masalah biaya. 

    "Pak Direktur, bikin tim untuk membantu memfasilitasi pasien-pasien yang belum memiliki kartu BPJS, jika kendalanya NIK atau KTP segera koordinasikan dengan Pak Camat dan Capil, jika masalah biaya nanti saya yang bantu", kata Gubernur Olly.

    Diakhir kunjungannya, Gubernur Olly melakukan tanya jawab dengan para pasien yang datang berobat di RS Noongan.

    "Keluhan tertinggi yang kami rekam adalah jalan akses masuk yang rusak dan berlobang, pasien jadi kurang nyaman Pak, " jawab Dokter Enrico.

    Atas keluhan tersebut Gubernur Olly langsung menghubungi Kepala Dinas PU Prov Sulut untuk segera memperbaiki jalan akses masuk RS Noongan secepat mungkin.

    Sementara itu, dalam akun media sosialnya, direktur RSUD Noongan dr Enrico menyatakan kekagumannya terhadap cara kerja Pak Gubernur Sulut.

    "Terus terang saya sangat salut dan bangga dengan cara kerja Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey SE, yang tadi siang dalam kunjungan mendadak ke RSUD Noongan masuk sampai ke ruangan-ruangan pasien yang sementara kami rawat untuk melihat langsung kondisi pasien di RS. Yang paling mengesankan adalah respon beliau ketika saya melaporkan bahwa tingkat keluhan tertinggi yang masuk di kotak layanan pengaduan RS adalah tentang jalan masuk yang rusak dan berlobang dan saya berterus terang bahwa RS mengalami keterbatasan anggaran untuk memperbaikinya. Saya kaget ketika beliau langsung menelepon Kepala Dinas PU dan memerintahkan untuk segera memperbaiki akses jalan masuk ke RS. Yang lebih hebat lagi, setelah Pak Gub pulang, dalam waktu kurang dari 30 menit Kepala Dinas PU Prov Sulut Bapak Ir Steve Kepel tiba di RS dan langsung melaksanakan survey lapangan dan menyatakan dalam waktu dekat segera action. Ini betul2 hebat dan luar biasa," Tulis dr Enrico di akun Facebook Enrico Rawung. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Bakal Realisasikan Impian dr Rawung Soal Pembangunan Gedung RSUD Noongan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top