• Berita Terbaru

    March 13, 2018

    Elnusa News , March 13, 2018

    Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi " PASKAH 2018" Dipindahkan ke Tompaso

    Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry M.K.A. Wowor.
    SULUT,Elnusanews - Pelaksanaan lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi "Paskah 2018" memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (OD-SK), dimana sesuai program yang dikeluarkan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara yang pelaksanaannya pada tanggal 17 Maret 2018 di Gelanggang Pacuan Kuda Paniki Manado dipindahkan ke Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso Kabupaten Minahasa.

    Dalam keterangan pers Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry M.K.A. Wowor, bahwa pindahnya lokasi pelaksanaan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan bendi "Paskah 2018" disebabkan karena pembangunan stal atau kandang kuda belum disiapkan oleh Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah.

    "Sebenarnya track pacuan kuda Paniki Manado merupakan track terbaik, baik dari sisi struktur tanah maupun lebar dan panjangnya, bahkan track ini sudah berstandard Internasional namun sangat disayangkan  belum tersedianya prasarana penunjang berupa stal atau kandang kuda,"ungkap Ferry M.K.A. Wowor.

    "Sehingga apabila dipaksakan untuk pelaksanaan lomba pacuan kuda, roda sapi dan bendi di Gelanggang Pacuan Kuda Paniki Manado sangat beresiko terhadap safety Kuda dan apabila dipakasakan dilaksanakan mengakibatkan biaya tinggi dari pemilik stable karena menyewa lahan/lokasi untuk pembangunan stal atau kandang kuda," tegas Ferry M.K.A. Wowor.

    Ditambahkannya bahwa keputusan ini bukan sepihak dari dia, tetapi merupakan usulan dari   pihak Pemilik Stable dan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara untuk pindahnya lokasi pelaksanaan Lombah Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi "Paskah 2018"karena hal-hal sebagaimana saya sebutkan diatas.

    Pindahnya lokasi Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi "Paskah 2018" pada tanggal 17 Maret 2018 dari Gelanggang Pacuan Kuda Paniki Manado ke Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso Kabupaten Minahasa, disambut gembira oleh para pemilik stable yang akan mengikuti lomba dan bahkan mereka memberikan apresiasi kepada Ferry M.K.A. Wowor Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara yang mampu mengakomodir aspirasi mereka.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi " PASKAH 2018" Dipindahkan ke Tompaso Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top