• Berita Terbaru

    March 07, 2018

    Elnusanews , March 07, 2018

    Membina Kader Berkualitas Oleh Parpol, Dinilai Tumbelaka Merupakan Suatu Keharusan


    DEPROV,Elnusanews - Pendidikan dalam berpolitik yang letaknya ada pada partai politik dinilai oleh Taufik Tumbelaka tidak berjalan. Pasalnya menurut Tumbelaka indikator tersebut terlihat dari kinerja para wakil rakyat yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut, bahkan di kabupaten/kota. Para legislator terkesanyan sulit menjalankan tugas sebagaimana yang diamanatkan warga Bumi Nyiur Melambai.

    Hal ini dikatakan Tumbelaka saat melakukan konfrensi pers, Rabu (7/03) siang.

    Jebolan UGM ini juga menjelaskan berdasarkan fakta kajian dari Tumbelaka Academic Center lewat pengamatan dan penilaian sejumlah wartawan yang pos liputan di DPRD provinsi dan kabupaten/kota. 

    “Kinerjanya buruk. Banyak legislator justru malas ngantor tanpa alasan jelas, serta belum sepenuhnya memperjuangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat,” ujarnya. 

    Tak hanya itu, kegiatan perjalanan dinas serta jam masuk kantor para legislator tidak jelas. Artinya, tujuan perjalanan dinas yang biasanya disebut konsultasi atau studi banding, tidak memberikan manfaat positif. 

    “Begitu juga jam masuk kantor yang seharusnya 8 jam (pukul 08.00-17.00 Wita). Lalu ada di mana dan laporan kegiatannya?,” paparnya.

    Dirinya berharap, berharap, perlu ada pembangunan politik, khususnya dari para elit-elit politik baik ketua atau pimpinan parpol di pusat, untuk memberikan pengertian dan pemahaman bagi kader-kadernya di daerah agar berkualitas dan bertanggung jawab dalam tugas, terlebih yang memangku jabatan publik, seperti kepala daerah dan anggota DPRD. 

    “Ini penting agar kepercayaan masyarakat terhadap parpol bisa lebih meningkat dengan adanya kader-kader yang tahu apa yang dibutuhkan masyarakat untuk memperjuangkannya,” tandasnya. ( RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Membina Kader Berkualitas Oleh Parpol, Dinilai Tumbelaka Merupakan Suatu Keharusan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top