• Berita Terbaru

    March 05, 2018

    Elnusanews March 05, 2018

    Nahkodai AJI Manado, Ini Harapan TAC


    DEPROV, Elnusanews -  Terpilihnya Lynvia Gundhe dan Fernando Lumowa sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Manado dapat memberi harapan besar kedepan bagi AJI Manado. 

    Hal ini diungkapkan pengamat politik dan pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka, Sabtu (3/03) akhir pekan lalu. 

    "Duet ini memberi harapan besar kedepannya AJI Manado akan semakin "mentereng" dan berwibawa walaupun kedepan situasi dan kondisi dinamika sosial dan politik akan semakin berat serta tentunya perlu kerja extra keras, " papar pendiri Tumbelaka Academic Centre (TAC) ini. 

    Tantangan kedepan dikatakan Tumbelaka, Pers selaku _Four Estate_ atau Pilar ke 4 dari Negara dan Demokrasi menghadapi dilema besar dalam arti Pers yang harus memegang teguh rambu-rambu indenpedensinya harus berhadapan dengan fakta lapangan dimana Pers menjelma menjadi Industri yang berbicara juga tentang cost dan benefit. 

    "Tentunya diperlukan kecerdasan khusus dalam mengambil posisi harmonis ada idealisme Pers tidak tergadaikan oleh tantangan zaman. 
    Adanya fakta munculnya sejumlah oknum yang merusak profesi mulia dari Jurnalis adalah suatu kenyataan yang harus bisa diatasi dengan bijak namun tegas agar marwah Jurnalis sebagai Penjaga Kewarasan dari Demokrasi bisa terlindungi dan tidk tergerus oleh godaan sikap pragmatisme instan yang menjerumuskan profesi, " jelas alumni UGM ini seraya, mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus AJI terpilih. (RaKa) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nahkodai AJI Manado, Ini Harapan TAC Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top