• Berita Terbaru

    April 05, 2018

    Elnusa News , , April 05, 2018

    Menghadapi Kejurnas dan PON XX Tahun 2020, Pordasi Sulut Lakukan Seleksi dan Evaluasi

    SULUT,Elnusanews - Untuk memacu prestasi olahraga berkuda di provinsi sulawesi utara khususnya pada event Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda 2018 baik Seri 1 pada bulan Juli di Jawa Tengah maupun Seri 2 bulan Desember di Sulawesi Utara serta dalam menghadapi kegiatan multi event Pekan Olahraga Nasional XX di Papua Tahun 2020 yang akan datang.

     Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara akan lakukan Seleksi dan evaluasi kuda Pacu dan Joki. Pelaksanaan seleksi dan evaluasi ini, akan di laksanakan tanggal 28 Apri 2018 di pacuan kuda maesa tompaso bersamaan dengan pelaksanaan kejuaraan pacuan kuda yang dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa. 

    Terpuruknya prestasi olahraga berkuda khususnya pacuan kuda provinsi Sulawesi Utara pada multi event Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat 2016 yang lalu tanpa mendapatkan satu medali-pun dan sudah puluhan tahun tidak menjadi juara umum Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda menjadi bahan pertimbangan Pengurus Provinsi Pordasi Sulut untuk melakukan Seleksi sekaligus juga Talent Scouting. 

    Pada kejuaraan Nasional Pacuan Kuda pada Seri 1 yang akan di laksanakan bulan juli 2018 yang akan datang di Salatiga Jawa Tengah, Para Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara telah sepakat akan mengikuti delapan kelas yang dipertandingkan dengan kuda sebanyak tiga belas dengan rincian sebagai berikut: kelas Pemula C/D ( 2 kuda), kelas Pemula A/B ( 2 kuda),kelas Remaja ( 3 kuda),Derby (2 kuda), kelas 4 Tahun A/B( 1 kuda),kels Pemula C/D ( 1 kuda), kelas Thorobred 2 tahun ( 1 kuda) dan kelas Thorobred 3 tahun ( 1 kuda).

    Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry M.K.Wowor uang juga ketua Umum Olly Dondokambey Centre ( ODC), mengatakan bahwa pembentukan tim bukan didasarkan like dan dislike namum harus melalui seleksi dan evaluasi atas prestasi sebelumnya sehingga terbentuknya the dream team Pordasi Sulawesi Utara, mengingat potensi joki dan kuda yang ada di sulawesi utara sangat diperhitungkan di tingkat nasional. 

    "Berkenaan dengan itu, Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara telah membentuk tim seleksi dan evaluasi yang penunjukkan personilnya didasarkan melalui parameter kompetensi,nilai pengabdian, intregitas komitmen dan tanggungjawab untuk memajukan olahraga berkuda di Provinsi Sulawesi Utara"tegas Ferry M.K.A. Wowor. 

    Adapun tim seleksi dan evaluasi di ketuai Adi Supit dengan anggota James R.Waani, Maxi Singal, Sandi Pandey dan Decky Singal. Terkait dengan peluang Pordasi Sulawesi Utara meraih juara umum pada kejuaraan nasional pacuan kuda 2018 ataupun mendapatkan medali emas di PON XX di Papua tahun 2020.

    Menurut Ketua Harian Pengurus Pordasi Sulawesi Utara James R.Waani bahwa dengan terbentuknya tim seleksi dan evaluasi tersebut akan membawa harapan bagi pembinaan dan prestasi olahraga berkuda di provinsi sulawesi utara dan tidak menutup kemungkinan untuk menjadi juara umum kejuaaraan nasional pacuan kuda 2018 serta akan mendapatkan medali emas pada PON yang akan datang bagi Provinsi Sulawesi Utara.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menghadapi Kejurnas dan PON XX Tahun 2020, Pordasi Sulut Lakukan Seleksi dan Evaluasi Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top