• Berita Terbaru

    April 11, 2018

    Elnusa News , April 11, 2018

    Pemprov Sulut Gelar Rakortekrenbang

    SULUT,Elnusanews - Perencanaan adalah fondasi awal dari segala aktivitas pemerintahan. Hadirnya aplikasi e-planning memudahkan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan di Sulawesi Utara dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
    Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang diwakili Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS pada Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Manado, Rabu (11/4/2018).
    "Dengan adanya e-planning, kita dapat memaksimalkan sistem, dan sistem juga mampu menyajikan analisa yang sangat informatif bagi para pemangku kepentingan, sehingga dokumen perencanaan yang disusun pun akan semakin berkualitas, serta mampu menjawab kebutuhan pembangunan," katanya.
    Menurut Gubernur Olly, proses dan hasil dari perencanaan pembangunan tersebut akan memperkuat sinergitas baik di pusat hingga ke daerah.
    "Serta harus menjunjung tinggi prinsip efektivitas dan efisiensi," tandasnya.
    Terkait pelaksanaan Rakortekrenbang, Gubernur Olly menyebutkan agenda tersebut sangat penting untuk dilaksanakan karena muara dari Rakortekrenbang adalah pelaksanaan Musrenbang nasional tahun 2018.
    "Kesepakatan rumusan dan isu-isu strategis di dalam Rakortekrenbang ditingkat pusat dan provinsi akan diplenokan ke dalam forum besar Musrenbang nasional tahun 2018, sebagai upaya menyusun agenda pembangunan pada tahun 2019," paparnya.
    Lebih jauh, masih dalam sambutan, Gubernur Olly menyatakan optimis keselarasan pembangunan pusat dan daerah niscaya akan sangat mudah diwujudkan jika seluruh aparat di pusat dan daerah sudah memiliki pemahaman yang sama.
    "Ini berarti penting bagi kita untuk mewujudkan target-target nasional dan target daerah untuk pembangunan Indonesia yang lebih baik dan untuk Sulawesi Utara yang lebih maju, berdaulat serta hebat," imbuhnya.
    Rakortekrenbang turut dihadiri Kepala Bappeda Ricky Toemandoek dan Kepala Seksi Partisipasi Masyarakat Ditjen Bina Bangda Kemendagri Rega Tadeak Hakim.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Sulut Gelar Rakortekrenbang Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top