• Berita Terbaru

    April 11, 2018

    Elnusa News , April 11, 2018

    Silangen: Pembentukan Bruto Iini Adalah Bekal Bagi Kita

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mengapresiasi kepada seluruh jajaran Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara yang terus bekerja keras memberikan karya terbaik bagi proses pembangunan daerah dan bangsa, yang telah diwujudkan melalui pelaksanaan kegiatan Penyusunan Disagregasi Matriks Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB).
    Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Utara melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE. MS saat menghadiri Sosialisasi Penyusunan Disagregasi Matriks Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) Tahun 2018 di Hotel Sitensa Peninsula Manado, Rabu (11/4).
    Sejalan dengan itu, melalui Peraturan Presiden Nomor 79 Tahun 2017 tentang Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2018, point keempat, pemerintah telah memprioritaskan pengembangan dunia usaha dan pariwisata, perbaikan iklim investasi dan penciptaan lapangan kerja, dan percepatan fasilitas penyelesaian masalah investasi dimana salah satu sasarannya adalah tersedianya data pembentukan modal tetap bruto yang telah di-disagregasi berdasarkan jenis barang modal, lapangan usaha dan sektor institusi pelaku investasi.
    Lanjut Sekda, survei penyusunan disagregasi PMTB merupakan salah satu data strategis untuk mengidentifikasi dan memetakan potensi investasi fisik yang kita miliki, apa saja jenis investasi yang ada dalam perekonomian kita, sektor institusi mana yang melakukan investasi fisik, dan digunakan oleh lapangan usaha mana saja investasi fisik tersebut.
    Lebih jauh lagi, Sekda mengajak kepada dinas, instansi-instansi yang terkait serta kepada masyarakat luas agar dapat memberikan data ketika ada petugas yang datang mengambil data. Karena kesediaan data adalah penting bagi kita terlebih pemerintah untuk kebijakan bagi pengembangan dunia usaha dan pariwisata serta sektor pembangunan lainnya.
    Kegiatan PMTB ini sendiri dimaksudkan untuk mendorong sinegritas pemerintah, swasta dan masyarakat demi mensukseskan perkembangan dunia usaha dan pariwisata.
    Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik Sulawesi Utara Mohamad Edy Mahmud, S.Si,. MP, Kepala OJK Elyanus Pongsoda, para kepala dinas/badan/instasi, kepala badan pusat statistik kab/kota se-provinsi Sulawesi Utara serta para pimpinan perusahaan.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Silangen: Pembentukan Bruto Iini Adalah Bekal Bagi Kita Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top