• Berita Terbaru

    July 11, 2018

    Elnusa News July 11, 2018

    Banggar DPRD Minsel Gelar Rapat Dengan TAPD Tentang APBD 2017

    MINSEL, Elnusanews- Setelah mendengarkan dan disetujui bersama dalam sidang Paripurna beberapa pekan lalu, Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melanjutkan Pembahasan Raperda Pertanggung-Jawaban Pelaksanaan Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017.

    Jalannya Rapat dipimpin Ketua Jenny Johana Tumbuan, SE yang turut didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag, SH pada, Selasa 10 Juli 2018.

    Dalam rapat ini menjadi perhatian utama Banggar DPRD yaitu masih tersisa 41 Miliar lebih penggunaan anggaran (Silpa) tahun 2017 yang disampaikan TAPD.

    Adapun dana yang tersisa tersebut sesuai penjelasan TAPD sudah akan dimanfaatkan untuk membayar hutang yang semuanya bersumber dari sisa dana JKN, sisa dana bagi hasil, DAU, DAK fisik, sisa dana non fisik dan dana bantuan bencana dan sejumlah dana lainnya, terang Pondaag.

    Disamping itu, dirinya meminta agar TAPD dapat menyerahkan buku laporan pertanggungjawaban tersebut jauh-jauh hari.

    "Memang dokumen sudah ada di tangan kami, namun baru diserahkan pada pertengahan tahun ini, ujar Pondaag.

    Ditambahkannya, seharusnya paling lambat tanggal 31 Januari buku yang sudah dibawah ke Kementerian Keuangan, salinannya juga harus sudah masuk ke DPRD Minsel. Dan sesuai catatan di BPK dalam laporan pertanggung-jawaban, itu yang akan diperbaiki, kata Rommy Pondaag.

    Selain pertanggung-Jawaban, salah satu menjadi pembahasan yaitu program Green House tahun 2017 yang belum ada titik terang.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Banggar DPRD Minsel Gelar Rapat Dengan TAPD Tentang APBD 2017 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top