• Berita Terbaru

    July 23, 2018

    elnusanews/com , July 23, 2018

    Kota Manado Terima Penghargaan Kota Layak Anak 2018

    Surabaya, Elnusanews - Kementerian Pemberdayaan Perempuan da Anak (KPPPA) kembali memberikan penghargaan kepada Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2018 kepada daerah yang mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Kota Manado sendiri salah satu Kota yang mendapat penghargaan "Pratama Kabupaten/Kota Layak Anak 2018", Karena dinilai sebagai salah satu kota di Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap anak, sehingga lewat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia memberikan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2018 kepada Pemerintah Kota Manado.

    Penyerahan penghargaan itu dilakukan Menteri PPPA RI Yohana Susana Yembise Dip Apling MA, dan diterima Asisten III Bidang Administrasi Umum, Frans Mawitjere SH mewakili Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rachmat Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Senin (23/07/2018) malam.

    Penghargaan yang diterima Pemkot Manado berupa penghargaan "Pratama Kabupaten/Kota Layak Anak' menjadi motivasi serta pemicu semangat bagi pemerintah dan masyarakat Kota Manado untuk selalu menunjukan kepedulian terhadap anak sebagai pemilik masa depan bangsa.
    Sementara itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise menyampaikan, Upaya pemenuhan hak anak memerlukan komitmen yg kuat, tidak hanya ibu dan ayah, akan tetapi orang dewasa yang ada dalam keluarga.

    "Anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal jika seluruh keluarga di Indonesia memahami dan mendukung pemenuhan hak anak dalam keluarga masing-masing. Jadikan hak anak sebagai prioritas utama untuk mendukung tumbuh kembangnya. Untuk itu pemerintah daerah juga di dorong melakukan berbagai kebijakan, program, dan kegiatan yang menjamin agar hak-hak anak dapat dipenuhi sebagaimana amanat konstitusi" ujar Yembise didampingi oleh deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak Lenny N.Rosalin.

    Dalam kesempatan itu Walikota Vicky Lumentut mengatakan, selama ini Pemkot Manado lewat Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) telah memberikan perhatian kepada anak dengan membangun fasilitas Rumah Pintar (Rumpin) di kawasan Hutan Kota Bahu Mall, Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang. Di Rumpin, anak-anak diberikan kesempatan mendapatkan pelajaran sambil bermain secara gratis.

    "Kepedulian kami sebagai pemerintah Kota Manado kepada anak dengan memberikan fasilitas belajar sambil bermain di Rumah Pintar yang dikelola Tim Penggerak PKK tujuannya bukanlah untuk mencari penghargaan. Tetapi semata-mata adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap masa depan anak. Meski demikian, penghargaan Kota Layak Anak yang diterima pemerintah Kota Manado dari pemerintah pusat ini, tentunya akan memotivasi kami untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada anak dengan membangun fasilitas lainnya serta mendorong partisipasi masyarakat di Kota Manado untuk peduli terhadap anak-anak kita," ujar Walikota Vicky Lumentut.

    Ia berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PPPA RI yang memberikan apresiasi atas upaya Pemkot Manado dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk anak-anak.

    "Terima kasih saya dan jajaran pemerintah Kota Manado serta masyarakat di Kota Manado kepada pemerintah pusat, atas penghargaan Kota Layak Anak untuk Kota Manado ditahun 2018 ini," ucap Walikota Lumentut melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Fran Mawitjere SH.

    Turut hadir mendampingi Asisten III Frans Mawitjere SH, dalam penerimaan penghargaan tersebut Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado Dra Tetty Taramen, Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven PDA Runtuwene SSos dan Sekretaris Dinas P3A Pingkan Pinkan Matindas SE MSi.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kota Manado Terima Penghargaan Kota Layak Anak 2018 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top