• Berita Terbaru

    July 27, 2018

    elnusanews/com July 27, 2018

    Sekda Korengkeng Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2018

    JAKARTA, Elnusanews  – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng menghadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2018 di Ruang Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (26/7) pagi.

    Rakornas ke-9 oleh BI yang bertemakan “Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas” ini dibuka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

    Dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang hadir. Lanjutnya, capaian inflasi rendah dalam tiga tahun terakhir di bawah 4%, tidak terlepas dari kinerja semua pihak termasuk para kepala daerah.

    “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas capaian inflasi. Segenap anggota TPID. Karena selama empat tahun kita betul -betul bisa menekan inflasi pada angka dibawa 4 persen,” ujar Presiden Jokowi.

    Presiden Jokowi menambahkan, upaya yang perlu diperhatikan untuk mencapai target tersebut adalah dengan cara melakukan koordinasi secara intensif antara pusat dan daerah. Selain itu, upaya dan koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) pangan juga harus terus ditingkatkan demi mencapai target inflasi yang terus menurun setiap tahunnya.

    “Lompatan seperti ini harus terus dilanjutkan baik itu  satgas pangan  yang ada di pusat dan daerah harus bekerja dengan baik,” jelas Presiden Jokowi.

    Sementara Sekda Korengkeng yang hadir di Rakornas didampingi Asisten II Wilford Siagian kepada media ini menyampaikan bahwa rakornas ini agar dapat mengkoordinasikan segala kegiatan yang diprogramkan TPID, dalam menjaga stabilitas harga dan juga menjaga sinergitas bersama pemerintah pusat.

    “Seiring dengan itu, peran TPID semakin strategis. Terutama dalam upaya pengembangan ekonomi domestik, yang mendukung pencapaian infalsi Nasional dan untuk pengendalian laju inflasi,” singkat Korengkeng. 

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Korengkeng Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2018 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top