• Berita Terbaru

    July 30, 2018

    elnusanews/com , , July 30, 2018

    STEVEN KANDOUW Promosikan Pariwisata Sulut di Serbia dan Montenegro

    SERBIA,Elnusanews - Komitmen Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dalam mengembangkan potensi pariwisata Sulut agar dikenal dimata dunia terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. 

    Hal tersebut dibuktikan dengan diselenggarakannya acara The beauty of north sulawesi yang diprakarsarai oleh Kedutaan Indonesia untuk Serbia dan Montenegro yang digelar 26 Juli 2018 bertempat di metropol palace hotel Belgrade Serbia. 
    Dalam kegiatan tersebut dipromosikan sejumlah kesenian serta produk budaya hasil karya masyarakat Sulut diantaranya musik kolintang hingga kain kawanua khas daerah Sulut yang dirancang menjadi gaun dan digunakan serta diperagakan oleh para model asal Serbia. 

    Wagub Steven mendapat kehormatan membuka acara tersebut. Dalam sambutan, Wagub menyatakan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Kedubes Indonesia di Serbia dan pemeeintah Serbia beserta seluruh masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan spektaluler ini. 

    Melalui  kegiatan ini, banyak orang telah melihat bagaimana indahnya Sulawesi Utara, berbagai macam seni budaya bisa dinikmati para turis jika nanti melakukan kunjungan wisata ke bumi Nyiur Melambai. 

    Wagub mengajak kepada masyarakat Serbia dan Montenegro untuk bisa melakukan kunjungan wisata ke Sulut. 

    Dubes RI untuk Serbia dan Montenegro Harry Kandou juga menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut dan Kabupaten Kota yang mendukung penuh acara The beauty of north sulawesi, dengan bisa hadir langsung dalam gelaran tersebut. Dirinya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat mempererat hubungan kedua negara dan Sulut juga bisa mendapat kunjungan wisata dari warga Serbia dan Montenegro sehingga berdampak bagi kemajuan daerah nyiur melambai.

    Diketahui KBRI Beograd dalam undangan terbuka mengajak Warga Negara Serbia dan Montenegro untuk menghadiri pameran seni dan budaya, peluang investasi dan industri pariwisata Provinsi Sulut–Indonesia. 

    “Mari, kami membawa anda ke perjalanan indah Sulawesi Utara, Indonesia melalui lokakarya budaya, tari tradisional dan pertunjukan musik dengan pameran budaya, yang diadakan di Perpustakaan Nasional Serbia,” tulis KBRI dalam postingan twitter Indonesian Embassy Belgrade, July 17 2018.

    Turut mendampingi Wagub, sejumlah kepala daerah, diantaranya Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh, Walikota Bitung Max Lomban, Wakil Walikota Manado Mor Bastian, Penggiat Wisata dan Budaya yang juga Istri Kapolda Sulut Ny Ruthy Bambang Waskito, sejumlah anggota DPRD Sulut, beberapa kepala SKPD Pemprov Sulut.

    (Advetorial Humas Pemprov Sulut)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: STEVEN KANDOUW Promosikan Pariwisata Sulut di Serbia dan Montenegro Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top