• Berita Terbaru

    July 26, 2018

    Elnusa News , July 26, 2018

    Royke Roring Siap Realisasikan Janji Kampanye

    Bupati Terpilih Kabupaten Minahasa Periode 2018-2023, Royke O Roring.
    SULUT,Elnusanews - Bupati terpilih rakyat Minahasa Induk, Royke Roring menyatakan dirinya terus memantapkan rencana untuk merealisasikan janji-janji kampanye setelah ia ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Bupati terpilih masa bakti 2018-2023.
    Royke Roring akan membentuk tim khusus yang mengkomunisikasi visi misi program kegiatan dari bupati yang terpilih untuk membantu menyusun APBD Minahasa. Dia bersama Wakil Bupati terpilih Robby Dondokambey siap merealisasikan janji-janji kampanye secara bertahap.

    “Kami sudah mengantongi rencana strategis yang akan kami lakukan guna menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Minahasa. Ada sejumah program yang mesti diprioritaskan untuk segera dilaksanakan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran,” ujar Roring dalam percakapan dengan wartawan elnusanews.com, Kamis (26/7/2018) sore tadi.

    Pada bagian lain Royke Roring menyebutkan setelah ada penetapan dari pihak KPU, sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023, tentu proses selanjutnya sesuai arahan KPU, mereka akan menyerahkan ke proses administrasi pemerintahan lewat DPRD Kabupaten dan mengusulkan secara berjenjang dari pemkab, pemprov dan ke pemerintah pusat lewat kemendagri.

    "Saya dengan pak Robby tentunya menunggu proses ini, karena sepanjang juga kami belum dilantik tentu tetap menunggu tapi karena penyusunan kebijakan umum anggaran dan proses penyusunan APBD yang akan kami jalani kedepan sudah mulai, saya kira karena proses sesuai peraturan perundang-undangan dimana sudah ada RKPD. Dan saat ini tentu sedang dalam proses penyiapan KUA dan PPAS, dengan harapan kami apa telah disampaikan dalam visi misi kami serta program-program dan kegiatan-kegiatan unggulan itu sudah harus tergambar dalam APBD 2019 kedepan. Mudah-mudahan proses ini akan berlanjut karena sebagaimana kita ketahui, saya punya tim kecil dan saya juga akan meminta tim dari kabupaten untuk bersama-sama menjebatani dalam menuangkan visi misi program kegiatan yang masuk dalam penyusunan konsep RPJMD saat ini dalam rancangan APBD, baik perubahan maupun induk tetapi yang betul-betul sangat mendesak yakni APBD induk 2019, karena itu yang akan diproses lebih dulu sesuai aturan yang ada," beber Royke Roring.

    Royke Roring juga mengatakan visi misi yang kita sampaikan-sampaikan harus tergambar dalam kebijakan umum anggaran 2019 yang sementara berproses saat ini.

    "Pokoknya semua janji janji politik yang kami sampaikan dalam kampanye tentunya akan terealisasi secara bertahap. Jadi, rakyat Minahasa jangan kuatir dengan janji-janji politik kami, yang terpenting mari torang bersama-sama jadikan kabupaten Minahasa semakin hebat kedepan," pungkas.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Royke Roring Siap Realisasikan Janji Kampanye Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top