• Berita Terbaru

    July 30, 2018

    Elnusa News , July 30, 2018

    Wagub Kandouw: Promosi Pariwisata Sulut di Serbia Tepat Sasaran

    Steven Kandouw Wakil Gubernur Sulut.
    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan Kedutaan Besar Indonesia di Serbia khususnya mempromosikan budaya dan pariwisata tepat sasaran.

    Wagub Kandouw kepada sejumlah wartawan saat berada di Kantor Gubernur Senin (30/7/2018) sore tadi menambahkan, intinya saat kegiatan The Beauty of North Sulawesi diprakarsarai Kedutaan Indonesia untuk Serbia dan Montenegro di Metropol Palace Hotel Belgrade Serbia, Jumat 26 Juli 2018 pekan lalu.

    Ia menambahkan, komunitas pelaku-pelaku industri fashion dan kedua negara-negara sahabat di Eropa Timur semua antusias bahwa Indonesia ternyata bukan hanya Bali.

    “Surprise acaranya, tepat sasaran semua tertarik saat para model Serbia menjadi sarana memperkenalkan budaya Sulut. Dimana selain saya didampingi beberapa Bupati dan Walikota di Sulut. Turut hadir juga hampir sekitar 95 persen semua bule,”jelas Kandouw.

    Lanjutnya, Dubes RI untuk Serbia dan Montenegro Harry Kandou menjelaskan hal tersebut merupakan ide Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Kedutaan Besar RI untuk Serbia.

    “Produk Sulut dibawa ke Serbia, baik batik maupun produksi kain, tempat-tempat pariwisata dan hasil budaya sosialisasinya tepat sasaran,”ungkap Kandouw, sembari menambahkan para tamu undangan semua tertarik dan antusias selanjutnya  ditindaklanjuti dengan business gathering baik tentang batik maupun kebudayaan Sulut.

    Diketahui dalam kegiatan itu dipromosikan sejumlah kesenian serta produk budaya hasil karya masyarakat Sulut, diantaranya musik kolintang hingga kain kawanua khas daerah Sulut dirancang menjadi gaun dan digunakan serta diperagakan oleh para model asal Serbia.

    Turut mendampingi Wagub Kandouw sejumlah kepala daerah, diantaranya Bupati Minahasa Royke Mewoh, Walikota Bitung Max Lomban, Wakil Walikota Manado Mor Bastian, Penggiat Wisata dan Budaya yang juga Istri Kapolda Sulut Ny Ruthy Bambang Waskito, sejumlah anggota DPRD Sulut, beberapa Kepala SKPD Pemprov.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kandouw: Promosi Pariwisata Sulut di Serbia Tepat Sasaran Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top