• Berita Terbaru

    July 30, 2018

    Elnusa News July 30, 2018

    Pemkot Tomohon Beri ‘Warning’ Pangkalan Yang Menjual Tabung Tidak Sesuai Aturan

    TOMOHON, Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon menegaskan bahwa harga penjualan gas LPG 3kg harus sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi ( HET)

    “Ditegaskan, di Kota Tomohon untuk harga penjualan gas LPG 3kg harus sesuai HET yakni Rp.18.000/tabung. Jika terbukti ada pangkalan yang menjual tabung tidak sesuai aturan main maka konsekwensinya pada penindakan dan pencabutan izin pangkalan,” tukas Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setdakot Tomohon, Harny Korompis SE kepada wartawan, Minggu 29/7/2018.

    Korompis pun menjamin ketersediaan gas LPG 3kg jelang pengucapan syukur di Kota Tomohon tetap aman.

    “Kami telah berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk hal tersebut. Dijamin ketersediaan bahan bakar gas untuk masyarakat kota Tomohon aman,” beber Korompis.

    Diakuinya bahwa pada minggu yang lalu sempat terjadi keterlambaan, dan mengakibatkan kekosongan di beberapa pangkalan gas di Tomohon.

    “Benar ada beberapa warga yang mengeluhkan adanya kekosongan tabung gas di beberapa pangkalan. Kami langsung berkoordinasi dengan pihak agen dan pihak pertamina khususnya,” terangnya.

    “Keterlambatan ini dikarenakan adanya kerusakan salah satu kapal pengangkut LPG serta cuaca buruk,” jelas Korompis sembari menghimbau kepada warga agar terus melaporkan kepada pemerintah setempat atau menghubungi nomor telepon aduan yang ada di pangkalan masing-masing, baik telepon aduan pertamina maupun Pemkot Tomohon bila terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

    Diketahui bahwa pengucapan syukur kota Tomohon bakal dilaksanakan serentak bersama Masyarakat dan Pemerintah Kota pada tanggal 12 Agustus 2018 nanti.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tomohon Beri ‘Warning’ Pangkalan Yang Menjual Tabung Tidak Sesuai Aturan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top