• Berita Terbaru

    July 19, 2018

    elnusanews/com July 19, 2018

    Sekot Lolowang Buka Kegiatan Operasional Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Tribina.

    TOMOHON, Elnusanews - Mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, Sekretaris Harold V Lolowang menghadiri sekaligus membuka kegiatan Operasional Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Tribina, Rabu 18/7/2018 di BPU Kelurahan Taratara satu.

    Dalam rangka memantapkan program ketahanan dan kesejahtraan keluarga, Lolowang mengatakan bahwa ada tiga kelompok yang memiliki peran sangat penting yaitu Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja dan Bina Keluarga Lansia.

    Terkait Tribina, dirinya menjelaskan bahwa ini merupakan program yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang anak, baik secara fisik, motorik, kecerdasan dan emosional serta sosial ekonomi dengan sebaik-baiknya kepada Balita dan Anak Remaja.

    “Tribina juga berguna untuk meningkatkan kesejahtraan lansia melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan masa lanjut usia yang produktif, mandiri dan bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat.”jelas Lolowang.

    Lanjut dikatakanya, Sebagai orang tua harus memahami dan menerapkan fungsi keluarga dalam kehidupan setiap hari, yakni fungsi agama, sosial dan pendidikan, ekonomi, sosial budaya, pendidikan serta lingkungan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat.

    “terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kelompok Tribina di Kota Tomohon yang adalah ujung tombak ketahanan keluarga ditiap kelurahan, yang senantiasa berperan menyukseskan program Keluarga Berencana Nasional yaitu Pendewasaan Usia Perkawinan, Pengaturan Kelahiran, Pembinaan Ketahan Keluarga, dan Peningkatan Kesejahtraan Keluarga.” Pungkas Lolowang.

    Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra. Truusje Kaunang, Lurah Taratara Satu Jeffry Mentang, S.Kep, serta Para Kader Kelurahan Taratara Satu.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekot Lolowang Buka Kegiatan Operasional Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Tribina. Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top