• Berita Terbaru

    July 26, 2018

    Elnusanews July 26, 2018

    Deprov Sulut Paripurnakan Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda tentang Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD Sulut Tahun 2017

    Foto : Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat menyerahkan ranperda Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulut Tahun 2017.
    DEPROV,Elnusanews  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rabu (18/07/2018) siang, melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda tentang Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulut Tahun 2017.

    Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

    Foto : Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat memimpion rapat paripurna ranperda Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulut Tahun 2017.

    Dalam pembacaan rekomendasi DPRD dalam rangka Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda tentang Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulut Tahun 2017 yang disampaikan oleh Jeanny Mumek, pemerintah harus memperhatikan masyrakat yang belum mempunyai e- KTP. 

    Bahkan, kata Mumek DPRD merekomendasikan agar Sat Pol PP pariwisata ikut diusulkan.

    Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membacakan sambutannya
    “Untuk pakaian khusus bagi personil di Dinas Pemadam Kebakaran masih sangat kurang. Itu harus diperhatikan,” paparnya.

    Selain itu, lanjut personel Komisi I DPRD Sulut ini melanjutkan, DPRD sangat mengaharapkan agar program masyarkat lebih ditingkatkan. 

    “Pemberian bantuan harus dilaksanakan secara merata bagi masyarkat,” terangnya.

    Foto : Pimpinan DPRD Sulut dan Gubernur Sulut saatn menandatangi berita aara penyerahan

    Selain itu, kata Mumek, perlu adanya informasi kepada masyarakat melalui media masa tentang kegiatan Pemprov. “Ini dimaksud agar masyarakat dapat mengetahui tentang program dan kegiatan yang direncankan dan yang telah dilaksanakan,” tukasnya.

    Dia pun berujar, perlu mengkaji lebih dalam terkait ketentuan reses anggota dewan. Karena hal tersebut sangat perlu. “Salah satu tujuan melaksanakan reses adalah menampung aspirasi masyarkat,” bebernya.

    Foto : Gubernur Olly saat membacakan sambutan
     Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, meski dengan segala keterbatasan dan hambatan yang ada, Pemprov terus berupaya untuk hadirkan segalah dokumen pertanggunjawaban dalam ruang paripurna.

    “Namun, dalam prosesnya tentu masih terdapat berbagai kekurangan. Tapi kemudian mampu dirampung oleh seluruh DPRD sehingga Ranperda Pertanggungjawaban ini dapat disempurnakan dan bisa diterima oleh rakyat Sulut,” ulasnya

    Tak hanya itu, kata Dondokambey, selama tahun 2017, Sulut memperlihatkan ada kemajuan untuk menuntaskan masalah kemiskinan. Yakni, kata politisi PDIP itu, melalui hasil rilis BPS, bahwa angka kemisikin di Sulut turun 1%.

    Foto : Ketua DPRD Sulut saat melakukan penandatanganan berita acara penyerahan

    “Tentu kerja ini tidak hanya kerja Pemprov. Tapi kerjasama masyarakat dan DPRD serta semua yang terkait,” terangnya.

    Target Pemprov di bidang kesehatan, pendidikan akan dimaksimalklan dengan baik. “Begitu juga pelayanan kepada masyarkat dalam rangka operasi penutasan kemiskinan,” pungkasnya. (advdeprovsulut)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Deprov Sulut Paripurnakan Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda tentang Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD Sulut Tahun 2017 Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top