• Berita Terbaru

    July 31, 2018

    Elnusa News , July 31, 2018

    Wagub Kandouw Harap Kab/Kota Lebih Serius Menangani Disabilitas dan Lansia

    SULUT,Elnusanews - Kepada pemerintah Kabupaten Kota diharapkan agar lebih serius menangani penyandang disabilitas dan lanjut usia.

    Harapan ini disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, melalui Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, kepada awak media, usai membuka Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas Kebijakan Pemberdayaan Disabilitas dan Lanjut Usia tahun 2018, bertempat di ruang FJ. Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut, Selasa (31/7/2018) pagi tadi.

    "Rakor untuk disabilitas dan lansia itu, salah satu yang penting menurut saya adalah identifikasi dari kabupaten kota. Data ini harus di update agar bisa ketahuan berapa banyak disabilitas dan lansia secara kongkrit, dengan identifikasi yang jelas roadmapnya, kebijakan untuk mereka bisa kita rencanakan dan bentuk kebijakan akan lebih tepat. Jadi, penting saling untuk berkoordinasi," ungkapnya.

    Lanjutnya, bertukar pikiran itu penting bagaimana langka-langka yang efektif yang paling pas untuk disabilitas dan lansia.

    "Merubah pola pikir kepada masyarakat bahwa disabilitas dan lansia tidak berguna. Padahal masih sangat berguna. Di luar negeri saja lansia dan disabilitas usai 65 hingga  75 tahun masih diberdayakan oleh pelaku  usaha," ujar mantan ketua DPRD Sulut itu.

    Diketahui Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas Kebijakan Lemberdayaan Disabilitas dan Lanjut Usia tahun 2018, resmi dibuka Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut dr Kartika Devi Tanos. Turut dihadiri perwakilan Disabilitas dan Lansia serta Dinas Sosial dan Kesra Kabupaten Kota se Sulut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kandouw Harap Kab/Kota Lebih Serius Menangani Disabilitas dan Lansia Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top