• Berita Terbaru

    July 18, 2018

    Elnusa News July 18, 2018

    Pendaftaran Bacaleg Berakhir, Tiga Parpol Ini Gugur

    BITUNG, Elnusanews -Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah memulai tahapannya. Berbagai partai berbondong-bondong mendaftarkan para Bacalegnya di KPU Kota Bitung hingga pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ditutup.

    Dalam pendaftaran tersebut ada tiga partai yang harus gugur dalam pemilihan legislatif di Bitung.

    Ketiga partai tersebut yakni Partai Bulan Bitung (PBB) Partai Garuda dan Partai Berkarya.

    Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw mengatakan, dari PKPU No 15/2018 dan PKPU No 20/2018  yang menyatakan waktu pendaftaran dari 14 Juli hingga 17 Juli 2018.

    "Ada dua partai yang tidak melakukan pendaftaran yakni Partai PBB dan Partai Garuda, Untuk Partai Berkarya ada mendaftar namun tidak melakukan perbaikan persyaratan pencalonan,"kata Sumampouw, Rabu (18/7/2018).

    Lanjut Sumampouw pihaknya juga sudah melakukan komunikasi ke dua partai tersebut untuk melakukan pendaftaran, tetapi hingga Selasa malam pukul 00.00 Wita, keduanya belum melakukan pendaftaran.

    "Kami sudah melakukan komunikasi tapi belum melakukan pendaftaran, jadi kedua partai itu dinyatakan gugur dalam pemilihan legislatif di Kota Bitung,"ujarnya.

    Sementara itu, 13 partai lainnya sudah melakukan pendaftaran dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2018 dengan status dokumen pengajuan Bacaleg dinyatakan lengkap, sah dan resmi menjadi peserta legislatif. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pendaftaran Bacaleg Berakhir, Tiga Parpol Ini Gugur Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top