• Berita Terbaru

    July 30, 2018

    elnusanews/com , July 30, 2018

    Hebat! Kuda Pacu Milik Olly Dondokambey Juara Nasonal Seri 1

    SULUT,Elnusanews - Kuda pacu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE "Mc Kinly" Juara Nasional Kelas Remaja 3 Tahun jarak 1.600 m pada kejuaraan nasional pacuan kuda seri 1 yang di laksanakan di Gelanggang Pacuan Kuda Tegalwaton Salatiga pada hari minggu, 29 Juli 2018. Pada Kelas Remaja jarak 1.600 m itu di ikuti 9 kuda pacu yang ditunggangi oleh joki - joki terbaik.

    Mc Kinly yang tidak diunggulkan pada Kelas tersebut dan ditunggangi oleh joki Sonny Wenas yang dari start selalu memimpin dan bahkan pada jarak 800 m sampai dengan garis finish sudah meninggalkan jauh lawan -lawannya seperti Kuda pacu Tambak Beras yang hanya menduduki juara dua asal Jawa Tengah dan Kuda Pacu Intan Mustika juara tiga dari Jawa Barat yang diunggulkan untuk meraih juara.

    Kemenangan Kuda Pacu milik Olly Dondokambey, SE "Mc Kinly" tersebut, membuat penonton gelanggang pacuan kuda Tegalwaton Salatiga memberikan
    standing aplaus ,apalagi pada saat menerima medali dan trophi pemenang yang di serahkan Ketua Komisi Pacuan Kuda PP Pordasi H.Munawir kepada Olly Dondokambey, SE yang diwakili Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry Wowor dan didampingi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara Drs. M.M. Onibala, M.Si. Suasana pacuan kuda Tegalwaton Salatiga seakan menjadi milik Kontingen Pordasi Sulawesi Utara. Prestasi yang diraih kontingen Pordasi Sulawesi Utara di kejuaraan nasional pacuan kuda seri 1 ini, sudah di prediksi oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara pada saat pembentukan kontingen di bulan Mei yang lalu.
    Selanjutnya raihan prestasi kontingen Pordasi Sulaweai Utara ini, mendapat pujian dari Ketua Komisi Pacuan Kuda PP Pordasi H. Munawir bahwa Sulawesi Utara ternyata tidak pudar dalam pembinaan olahraga berkuda bahkan semakin eksis.

    Adapun rincian hasil kontingen Pordasi Sulut di Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Seri 1 di Salatiga sebagai berikut:

    1 Kelas Pemula A/B NK, jarak 1.400 m sebagai Juara 1. a.n. Kuda Pacu Sukna Nagari milik Ilham Bahar dan juara 3. a.n. Kuda Pacu Mariah Carey milik Olly Dondokambey, SE.

    2 Kelas Pemula A/B NK, jarak 1.400 m sebagai juara juara 1. a.n. kuda pacu Matahari Tonsea milik Emil B. Karim.

    3 Kelas 2 Tahun Pemula C/D Kejurnas, jarak 1.200m, sebagai juara 2. a.n. Kuda Pacu Madania Tonsea milik Emil B. Karim.

    4 Kelas 4 Tahun C/D Kejurnas, jarak 1.600m, sebagai juara 2. a.n. Kuda Pacu Rhaegar Nagari milik Ilham Bahar.

    5 Kelas 3 Tahun Remaja Kejurnas, jarak 1.600 m, sebagai juara 1. a.n. Kuda Pacu Mc Kinly milik Olly Dondokambey, SE.

    6 Kelas Derby NK Jarak 2.000 m, sebagai juara 3.a.n. Kuda Pacu Khasmir milik Sehan Landjar, SH.

    7 Kelas Derby NK jarak 1.600 m, sebagai Juara 1.a.n. Kuda Pacu Terakota milik Ferry Wowor.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hebat! Kuda Pacu Milik Olly Dondokambey Juara Nasonal Seri 1 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top