• Berita Terbaru

    July 31, 2018

    Elnusa News July 31, 2018

    Masyarakat Keluhkan Jembatan Sampiri Yang Rusak Parah

    MINUT, Elnusanews-- Warga Desa Sampiri Kecamatan Airmadidi mulai mengeluhkan kondisi jembatan penghubung antara desa itu dengan Desa Rumengkor Kabupaten Minahasa yang sudah rusak sehingga tak dapat dilalui kendaraan roda empat. Hal itu dikatakan oleh salah satu tokoh masyarakat Desa Sampiri, Prof DR Lexie Lumingkewas kepada sejumlah anggota Komisi 2 DPRD Minut saat melakukan kunjungan kerja untuk menyerap aspirasi warga di desa itu, Selasa (31/7/2018). "Jembatan ini perlu perhatian dari pemerintah karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan," ujarnya.

    Keberadaan jembatan itu, lanjut Lumingkewas, sangat membantu masyarakat desa Sampiri. Sebab, sebagian warga memiliki perkebunan yang berdekatan dengan Desa Rumengkor sehingga membutuhkan jalan untuk mengangkut hasil pertanian dari kebun ke desa. "Namun sayangnya sisi jembatan ini sudah amblas karena derasnya air waktu banjir bandang lalu maupun luapan air saat hukan deras," ungkapnya.

    Menanggapi hal ini, Ketua Komisi 2 DPRD Minut Moses Corneles, Wakil Ketua Komisi 2 Joseph Dengah dan anggota Altje Polii mengatakan jika hal ini akan segera ditindaklanjuti pihak legislator ke eksekutif atau Pemkab Minut. "Jembatan yang sudah tergerus akibat banjir ini jangan dibiarkan karena akan lebih parah kerusakannya. Kami dari Komisi 2 akan berkoordinasi dengan Pemkab Minut melalui SKPD terkait," kata mereka. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masyarakat Keluhkan Jembatan Sampiri Yang Rusak Parah Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top