• Berita Terbaru

    July 27, 2018

    elnusanews/com July 27, 2018

    Hadiri Rakornas, Walikota Eman : Tahun 2017 Inflasi Tomohon 244 Persen

    TOMOHON, Elnusanews - Diselah-selah kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IX Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2018 oleh Bank Indonesia (BI) di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Kamis 26/7/2018. Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak mengungkapkan, sebagai salah satu daerah penyanggah inflasi Kota Manado, Tomohon memegang peranan sangat penting. Dimana Tahun 2017 lalu, Tingkat Inflasi di Kota Tomohon 2,44 persen. Di bawah Inflasi Nasional 3,61 persen.

    ‘’Inflasi Kota Tomohon mengikuti Kota Manado tentu menjadi salah satu penyanggah bersama kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Utara,’’ ujar Eman yang didampingi oleh Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph, SSTP, MSi dan Kabag Perekonomiaan Harny Korompis SE.

    Kegiatan dibuka Presiden RI Joko Widodo yang turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar dan Gubernur bank Indonesia Perry Warjiyo.

    Presiden Joko Widodo saat membuka kegiatan
    “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas capaian inflasi. Segenap anggota TPID. Karena selama empat tahun kita betul betul bisa menekan inflasi pada angka di bawa  empat persen,’’ kata Presiden Jokowi.

    Upaya pengendalian inflasi lanjutnya harus terus dilakukan. Khususnya koordinasi antara pemerintah pusat dengan daerah yang harus terus ditingkatkan.

    “Ini harus terus ditindak lanjut karena saya lihat koordinasi pusat dan daerah semakin baik. Ada Satgas Pangan di pusat dan daerah kerja dengan baik,” tambahnya.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Rakornas, Walikota Eman : Tahun 2017 Inflasi Tomohon 244 Persen Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top