• Berita Terbaru

    July 21, 2018

    elnusanews/com , , July 21, 2018

    Walikota Vicky Lumentut Lantik Peter. K. B Assa Jadi Penjabat Sekda Manado

    Manado, Elnusanews-Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado diserahterimakan dari Drs H Rum Djaki Usulu kepada DR Peter Karl Bart Assa ST MSc PhD, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (20/07) pagi tadi.
    Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Penjabat Sekda Manado dilakukan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA disaksikan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA serta para pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.
    Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut menyampaikan terima kasih kepada Drs Rum Dj Usulu atas pengabdian dan loyalitas serta kerja keras yang dilakukan selama menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Manado sejak tahun 2016 lalu.
    “Saya bangga dan berterima kasih kepada Bapak Drs Rum Usulu, selama menjabat Plt Sekda Manado kurang lebih dua tahun ini, telah mendampingi kami mengelola tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik,” ujar Walikota.
    Menurutnya, peran selaku Sekda Manado tidaklah mudah. Meskipun, jabatan Sekda merupakan jabatan karir tetapi tidak lepas pula dari politik. Sehingga, sebagai seorang Sekda dibutuhkan seni untuk mengelola pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

    “Tugas Sekda sangat berat karena normatifnya jabatan Sekda adalah jabatan karir tetapi kenyataannya tidak 100 persen seperti itu, karena jabatan Sekda juga akan berhadapan dengan politik. Disanalah seni yang harus dimainkan oleh seorang Sekda. Terima kasih Pak Rum Usulu telah memainkan dengan cantik dan luar biasa ditengah situasi Pilkada yang baru saja selesai,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

    Ia mengatakan, sejak 2016-2018 Kota Manado telah mengalami kemajuan dan semakin hari semakin baik. Hal ini juga tidak lepas dari peran Rum Usulu saat menjabat Plt Sekda Manado.

    "Realita sekarang ini Kota Manado makin hari makin baik, makin kondusif, maju putaran ekonominya dan meningkatkan kesejahteraannya. Ini tidak lepas pula dari Pak Rum Usulu sebagai Plt Sekda Manado,” urai Walikota.

    Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut juga berterima kasih kepada Suryani Usulu Thalib isteri tercinta Drs Rum Usulu. Selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Manado, telah memberikan sumbangsihnya dalam mendukung tugas suami selama dua tahun menjabat Plt Sekda Manado.

    “Tugas-tugas Pak Rum sebagai Sekda lebih banyak di kantor. Sehingga, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ibu Suryani Usulu Thalib yang telah mendukung tugas-tugas Pak Rum sebagai Plt Sekda Manado,” ujar Walikota Vicky Lumentut.
    Dirinya berharap, Penjabat Sekda Manado Peter KB Assa dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan Usulu serta melakukan terobosan dalam pengelolaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Manado.

    “Kepada Peter KB Assa selaku Penjabat Sekda yang baru dilantik, saya minta untuk bisa melanjutkan tugas-tugas yang ditinggalkan Pak Rum Usulu, termasuk jika ada temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) yang harus kita tindaklanjuti. Silahkan konsultasikan dengan Pak Rum. Berikan yang terbaik untuk Kota Manado yang berbeda suku, agama dan ras ini,” jelas Walikota Vicky Lumentut meminta Drs Rum Usulu untuk membantu Pemkot Manado dalam tugas sebagai Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyerahan aset secara simbolis.
    (moris*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Vicky Lumentut Lantik Peter. K. B Assa Jadi Penjabat Sekda Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top