• Berita Terbaru

    July 31, 2018

    Elnusa News July 31, 2018

    Pemkot Tomohon Bersama Panitia TIFF Gelar Press Confrence

    TOMOHON, Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon bersama Panitia Tomohon International Flowers Festival (TIFF) 2018 dan Polres Kota Tomohon mengadakan Press Confrence dalam rangka persiapan TIFF 2018 dengan seluruh Wartawan Biro Tomohon di Puncak Rurukan, Senin (30/7) Sekira Pukul 18.00 Wita.

    Ketua Panitia TIFF 2018 Coreta Louise Kapoyos memaparkan persiapan untuk kegiatan TIFF 2018, kami dari panitia menyatakan sudah sangat siap. sejauh ini persiapan pihak panitia sudah mencapai 90% dan tinggal hal-hal kecil saja yang sementara dalam pembenahan.

    "Tadi kami sudah melakukan simulasi tahap awal untuk rute yang akan di lewati peserta TIFF 2018. Rute akan berbeda dengan tahun sebelumnya, biasanya kita start dari Hanggar menuju ke Rindam tapi untuk tahun ini rutenya akan terbalik, start dari Rindam dan menuju ke Hanggar," ungkap Kapoyos selaku ketua panitia TIFF 2018.

    "Rute sengaja kita buat berbeda karena di lokasi finish nanti akan adakan Tomohon Expo dan kendaraan bisa langsung parkir didalam lokasi tersebut. Kegiatan TIFF ini sendiri akan berlangsung mulai tanggal 7 Agustus hingga 12 Agustus 2018," Lanjut Kapoyos.

    Kapoyos menambahkan Kegiatan TIFF 2018 main eventnya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus. Pada tanggal tersebut akan diadakan Turnament Of Flowers dimana kegiatan tersebut akan ada Parade Bunga bukan hanya mobil tapi akan ada Fashion Carnival.

    "Sekarang sudah ada sekira 30 Duta besar yang menyatakan akan hadir dalam kegiatan internasional ini sekaligus mereka akan mengadakan acara diplomatik tour. Ada juga Prince and Princess of Georgia bersama 14 pengusaha dari Georgia yang sudah menyatakan siap hadir dan meramaikam kegiatan TIFF 2018. Ada 12 negara yang akan hadir, dari 12 negara yang hadir, 11 negara yang termasuk dalam negara CAFE (Council of Flowers Exhibition).

    Sementara Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon juga sudah sangat siap dalam mengadakan kegiatan Tomohon International Flowers Festival yang ke-8.

    "SKPD yang hadir dalam kegiatan Press Confrence saat ini adalah SKPD yang terlibat langsung dalam suksesnya kegiatan TIFF 2018 yang di koordinir oleh Sekretaris Kota Tomohon Harold V Lolowangyang dan juga adalah ketua Harian kegiatan internasional, dan di monitoring langsung oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

    Adapun Kapolres Kota Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi mengatakan pihak Polres Kota Tomohon sudah siap dalam mengamankan, melancarkan, serta mengsukseskan kegiatan Tomohon Internationa Flowers Festival 2018. Kami juga sudah menyurat ke Polda Sulawesi Utara (Sulut) untuk penambahkan personil di lapangan dalam mengamankan kegiatan internasional ini.

    "Karena kegiatan ini bertaraf internasional maka pengamanannyapun kami buat sesuai dengan standard internasional. Berhubung kegiatan TIFF sudah semakin dekat keamananpun sudah kami tingkatkan. Kami juga akan melakukan pra operasi keamanan untuk cipta kondisi dalam mengsterilkan lokasi kegiatan. Sementara untuk jalur saat 8 agustus nanti, ada 127 titik persimpangan yang akan ditutup kemudian untuk pengalihan arus ada 33 titik yang sudah kami koordinasikan dengan Dinas Perhubungan, Satpol-PP juga lalulintas," tutur Kapolres Kota Tomohon.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tomohon Bersama Panitia TIFF Gelar Press Confrence Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top