• Berita Terbaru

    July 24, 2018

    Elnusa News , , July 24, 2018

    Tinjau Jalan Tol, Gubernur Olly Sebut Proyek Pembangunannya Segera Rampung

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey Turun Langsung Melakukan Peninjauan Pembangunan Tol Manado-Bitung.
    SULUT,Elnusanews - Pembangunan Jalan Tol sepanjang 39 km ini akan menghubungkan dua kota terbesar di Sulawesi Utara, yakni Manado dan Bitung. Proyek ini dibagi menjadi dua tahap yakni, Seksi 1, Manado-Airmadidi dan Seksi 2, Airmadidi-Bitung, terus dikerjakan sesuai dengan rencana dan tahapan yang ada.

    Pada Selasa (24/7/2018) pagi tadi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melakukan peninjauan proyek pembangunan jalan Tol Manado-Bitung tersebut.

    Usai melakukan peninjauan proyek pembangunan jalan Tol tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada awak media, ketika di wawancara  mengatakan proyek ini diharapkan mendukung peningkatan lalu lintas pada rute Manado – Bitung, mendukung sektor wisata serta pertumbuhan ekonomi di Manado, Minahasa Utara dan Bitung.

    "Jalan Tol ini juga akan menjadi jalan akses utama ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan Pelabuhan Hub Internasional Bitung yang akan dibangun," kata Gubernur Olly.

    Lanjut Gubernur Olly, kalian (Wartawan-red)  lihat sendirikan pembangunan proyek jalan Tol tetap berjalan baik dan sesuai rencana.

    "Cuman masih ada kendala sekarang, tinggal  pembebasan lahan yang ada di wilayah Bitung. Wilayah Bitung Pembebasan lahannya baru mencapai 65 persen. Kalaupun sudah selesai 65 persen pastinya semua sudah beres. Dari titik nol sekira  7 Km sudah mencapai 99 persen. Jadi, seksi 2  juga 1B, sudah mencapai 96 persen, sedangkan seksi 2A mencapai 98 persen, tinggal wilayah Bitung, seksi 2 B, mudah-mudahan bulan Desember tuntas," beber Gubernur Olly Dondokambey.

    Saat disentil awak media,  apakah ada kendala terkait pembebasan lahan? Gubernur pilihan rakyat Sulut itu menyebutkan kendalanya sekarang hanya ada segelintir orang yang menjadi provokator seolah-olah  pembangunan ini bukan buat rakyat.

    "Kendalanya sekarang hanya ada satu, dua orang yang menjadi provokator, padahal masyarakat sudah setuju dengan proyek pembangunan jalan Tol ini," pungkas Gubernur pilihan rakyat Sulut itu.

    Turut mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat melakukan peninjauan Tol Manado-Bitung, yakni Sekprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan pejabat BPJN wilayah 15 serta sejumlah pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut.

    (Advetorial Humas Pemprov Sulut)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tinjau Jalan Tol, Gubernur Olly Sebut Proyek Pembangunannya Segera Rampung Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top