• Berita Terbaru

    July 18, 2018

    elnusanews/com , , July 18, 2018

    Olly Dondokambey Harap TIFF Dongkrak Pertumbuhan Pariwisata Sulut

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengaharapkan penyelenggaraan acara Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 dapat mendongkrak peetumbuhan dunia pariwisata di Sulawesi Utara.
    Harapan tersebut disampaikan Gubernur saat melaksanakan audiensi bersama panitia penyelenggara TIFF yang dilaksanakan Rabu (18/7/2018) bertempat dikediaman Gubernur.
    Gubernur berharap gelaran TIFF yang ke 8 ini dapat mendatangkan keuntungan besar bagi daerah Sulut khususnya juga kota Tomohon, dengan diselenggarakannya TIFF dapat menggaet kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang menyaksikan langsung lomba hias bunga terbaik.
    Selain meningkatkan angka pertumbuhan wisatawan, kehadiran TIFF ini secara konsisten juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tomohon. Selama event petani bunga, toko bangunan, para desainer, hingga jasa penyewa mobil mendapatkan penghasilan yang meningkat. Secara langsung mempengaruhi tingkat perekomian masyarakat sekitar. Gubernur berharap panitia dapat menyiapkan dengan baik segala keperluan terkait pelaksanaan TIFF.
    Walikota kota Tomohon, Jimmy Eman saat melaporkan kesiapan panitia menjelaskan bahwa TIFF 2018 mengusung tema Beautlful Tomohon, untuk menegaskan bahwa Tomohon sebagai kota bunga memiliki alam yang indah yang dikaruniai banyak gunung diantaranya Gunung Lokon, Empung, Tatawiran, Mahawu, Tampusu, Masarang, dan Kasuratan). Kemudian Tomohon juga memiliki keindahan danau yaitu danau Tampusu, Linow, pangolombian, Sineleyan, Panunuzaen, Linow Oki, dan Kasewean). Keindahan Tomohon semakin sempurna untuk dikunjungi dengan keberadaan air terjun yaitu Tapahan Rinokrok. Tumimperas. Regesan, Ranowawa,Tekaan Telu, Kanderawatu, dan Kinapesutan.
    Rangkaian kegiatan TIFF 2018 akan terdiri dari Tournament of Flowers atau Flower Parade dan Flower Fashion Carnival yang berlangsung di Jalan Protokol Kota Tomohon pada 8 Agustus 2018. Selain itu diadakan pula pameran Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo serta Pagelaran Seni dan Budaya Nusantara yang berlangsung di Panggung Pameran Stadion Babe Palar Tomohon pada 7-12 Agustus 2018.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Dondokambey Harap TIFF Dongkrak Pertumbuhan Pariwisata Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top