• Berita Terbaru

    July 19, 2018

    elnusanews/com , July 19, 2018

    Mantiri Buka Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing di Kota Bitung

    BITUNG, Elnusanews - Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri membuka kegiatan Rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (19/7/2018).

    Dalam sambutannya Mantiri mengatakan, bahwa keberadaan Warga Asing yang beraktifitas di Kota Bitung perlu mendapat perhatian khusus, Karena itu melalui rapat koordinasi tersebut segenap pihak dapat menyamakan persepsi atas tugas pokok masing-masing.

    "Kota Bitung memiliki posisi geografis yang sangat strategis sebagai tujuan maupun transit lalu lintas orang asing dapat disalah gunakan beberapa pihak. Kegiatan ilegal dapat terjadi seperti perdagangan manusia, penyeludupan narkoba, maupun gerakan gerakan bernuansa politik yang dapat mengancam stabilitas negara dan daerah,"tutur Mantiri.

    Tambahnya,  di satu sisi kehadiran orang asing maupun investasi asing sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah, tetapi juga dampak negatif harus diwaspadai semua pihak.

    "Melalui forum ini kita dapat bersinergi serta  berkolaborasi bagaimana meningkatkan kewaspadaan terhadap warga asing tentunya harus sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku,"tukasnya.

    Mantiri berharap melalui rapat tersebut dapat tercipta suatu persepsi sebagai suatu kesatuan anggota Tim Pengawasan Orang Asing di Kota Bitung untuk mendapatkan data dan informasi tentang keabsahan dan keberadaan orang asing di Kota Bitung. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantiri Buka Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing di Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top