• Berita Terbaru

    July 21, 2018

    elnusanews/com , , July 21, 2018

    Puncak Festival Pesona Bunaken 2018 Spektakuler, Kemenpar Puji OD-SK

    SULUT,Elnusanews - Pelaksanaan Puncak Acara Festival Pesona Bunaken 2018, di Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken, Sabtu (21/7/2018)  berlangsung spektakuler. Ribuan orang yang hadir ingin menyaksikan atraksi budaya dari sejumlah kabupaten kota yang ada di bumi nyiur melambai sulawesi utara.

    Puncak acara Festival Pesona Bunaken 2018, yang digelar oleh pemerintah provinsi melalui Dinas Pariwisata daerah Sulut tersebut mendapat pujian dari Kementerian Pariwisata RI, melalui Assisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar RI, Muhamad Ricky Fauziani.

    "Festival Pesona Bunaken 2018 ini sudah masuk dalam 100 kalender iven nasional. Saya harapkan kesempatan ini jangan dilepas begitu saja. Kepada rekan-rekan dari Dispar provinsi dan kab/kota, festival jangan hanya sekedar festival tetapi saya harapkan festival memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat," ungkap Ricky saat bawakan sambutan.

    Lanjutnya, dengan adanya pagelaran Festival Pesona Bunaken di daerah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal.

    "Mudah-mudahan kedepan iven-iven seperti ini menjadi lebih menarik lagi dan melibatkan komponen masyarakat secara langsung serta menambah perekonomian bagi masyarakat," tandasnya.

    Sekali lagi saya mewakili Menpar RI, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang sudah menggelar iven nasional ini yakni Pesona Festival Bunaken 2018.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut, Daniel Mewengkang dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Festival Bunaken ini sudah yang kedua kali di Bunaken.

    "Karena sejak tahun lalu, kami gelar festival ini di pulau Bunaken, selain di Manado tapi di Bunaken juga, untuk itu ini merupakan satu batu loncatan kita, karena tahun depan di laut kita ini bakal digelar formula one boat," katanya.

    Lanjutnya sekali lagi atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (OD-SK), mengucapkan selamat datang di Sulut, selamat datang dalam acara ini, kiranya menjadi suatu kenangan dan akan kembali ketempat disini berulang dan ulang lagi," tandas Mewengkang.

    Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Assisten 1 Setdaprov Sulut Edison Humiang dalam sambutannya mengatakan Festival Pesona Bunaken 2018 ini merupakan salah satu kalender iven nasional yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulut bekerjasama dengan pemerintah pusat yakni Kementerian Pariwisata RI, dalam rangka mempromosikan potensi wisata daerah bumi nyiur melambai.

    "Pemerintah provinsi mengapresiasi kepada Kemenpar RI, dan semua stakeholder terkait yang telah menopang Festival Pesona Bunaken 2018. Kami berharap kedepan Festival Pesonan Bunaken tahun 2019 dan tahun seterusnya dapat ditingkatkan dan dapat juga dimantapkan, demi kemajuan bangsa dan negara kita terlebih khusus kemajuan daerah Sulawesi Utara," pungkas Humiang.

    Diketahui rangkaian Festival Pesona Bunaken 2018 ini sudah berjalan sejak tanggal 19 Juli. Dan hari ini, Sabtu (21/7/2018) puncak acaranya di pusatkan di Pulau Bunaken. Sedangkan penutupannya akan dilaksanakan pada besok, Minggu (22/7/2018) bertempat di pusat perbelanjaan Mantos II Manado.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puncak Festival Pesona Bunaken 2018 Spektakuler, Kemenpar Puji OD-SK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top