• Berita Terbaru

    July 23, 2018

    Elnusa News July 23, 2018

    Peringati Hari Anak Nasional, Ini Tanggapan Pejuang Politik Herol V. Kaawoan

    TOMOHON, Elnusanews – Peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2018 yang jatuh pada hari ini tanggal 23 july 2018. Selaku pejuang politik asal Sulawesi Utara (Sulut) Herold V Kaawoan (HVK) mengapresiasi kenerja pemerintah provinsi Sulut yang terus berkomitmen untuk tetap menjaga dan melindungi anak-anak bangsa Indonesia lewat bidang pendidikan disekolah-sekolah maupun pendidikan karakter di rumah.

    Namun terlepas dari itu semua, kepada elnusanews.com Minggu 22/7/2018 menurut Bendahara  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemuda Tani Sulawesi Utara (Sulut) ini, kekerasan baik kekerasan seksual, fisik maupun mental terhadap anak khususnya di Sulut masih tergolong tinggi. Sebgai bukti di periode tahun 2017 lalu kasusu kekerasan terhadap anak itu lebih dari 30 kasus.

    “Sudah tentu hal tersebut menjadi pekerjaan rumah Bagi Pemerintah Khususnya Dinas Perempuan Dan Perlindungan Anak serta peran sebagai masyarakat Sulut yang masih kurang pekah terhadap kasus kekerasan terhadap anak. Tentunya ini akan berdapak psikis terhadap perkembangan anak bak dilingkungan sekolah maupun di masyarakat.”Ujar HVK yang juga sebagai bakal calon legislative (BaCaleg) dari partai Gerindra dapil  Minahasa Tomohon semberi menambahkan peran serta guru dan orang tua dirumah merupakan kunci utama baiknya perkembangan anak karena anak Indonesia merupakan penerus bangsa.

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Anak Nasional, Ini Tanggapan Pejuang Politik Herol V. Kaawoan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top