• Berita Terbaru

    July 18, 2018

    elnusanews/com July 18, 2018

    130 SIswa SMK PPD Belajar di Minahasa

    Minahasa, Elnusanews - Sebanyak 130 siswa/siswi SMK Pertanian Pembangunan Daerah (PPD) Jayapura kelas III/Semester V, tahun ajaran 2018-2019, Selasa (17/7/2018) akan melakukan praktek kerja usaha di Kabupaten Minahasa.

    Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Subhan Torar menyampaikan bahwa, ada 5 kecamatan yang akan menjadi lokasi praktek selama 45 hari, yaitu kecamatan Tondano Selatan, Tondano Utara, Tompaso Barat, Kawangkoan dan Kawangkoan barat.

    ” 45 hari adalah waktu yang panjang, untuk itu saya berharap, para siswa maupun siswi bisa mempelajari proses penanaman sampai panen, pengolahan sampai budidaya,” ujar Torar sembari berharap, apa yang sudah dipelajari bisa dipraktekan dilapangan nanti.

    Sementara itu, Kepala SMK PPD Jayapura Joice Ongge menyampaikan bahwa praktek kerja usaha seperti ini setiap tahun dilaksanakan diluar Provinsis Papua dan ini kali yang kedua akan dilaksanakan di provinsi Sulut.

    ” Tujuannya Agar para siswa-siswi bisa mendapat wawasan yang luas dibidang pertanian. Sengaja dipilih Provinsi Sulut, lebih khusus lagi Minahasa, karena kami mengikuti perkembangan melalui media sosial bahwa bidang pertanian di Sulut begitu pesat,” katanya.

    “Kami di Papua masih menkonsumsi Sayur-mayur yang didatangkan dari Sulut seperti wortel, buncis, kol, rempah-rempah,” pungkasnya.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 130 SIswa SMK PPD Belajar di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top