• Berita Terbaru

    July 19, 2018

    elnusanews/com , July 19, 2018

    DLH Kota Manado Terus Bersihkan Sampah di Tepi Sungai

    Manado, Elnusanews - Pengelolaan sampah dari rumah tangga masih menjadi momok bagi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado.

    Masih banyak sebagian masyarakat membuang sampah sembarangan, termasuk di sungai maupun saluran air.

    Seperti yang terlihat di sungai DAS Tondano Berbagai macam sampah rumah tangga terlihat menumpuk di sungai. tumpukan sampah membuat aliran sungai tidak lancar bahakan menjadikan pantai sebagai tempat sampah dan kelihatan kotor, pungkasnya.

    "Kalau masyarakat sering buang sampah kayak gini, sampahnya menumpuk di sungai. masih banyak masyarakat yang belum ada kesadaran dan  akibatnya menjadikan wajah kota manado yang berada dipingiran pantai menjadi jelek," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Yohanes Waworuntu kepada Elnusanews Kamis (19/7/2018).

    Menanggapi masalah itu, Waworuntu mengatakan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan termasuk di sungai maupun saluran air memang rendah. Dia kerap menemukan tumpukan sampah di sungai.

    "Padahal, tiap hari jumat kami rutin membersihkan sungai dan saluran air dari sampah. Kalau ada laporan, biasanya kami juga langsung terjun ke lokasi. Tapi masih saja ditemukan tumpukan sampah di sungai. Kami juga sudah pasang papan larangan buang sampah di sungai," katanya.

    Saat ini, DLH juga setiap hari turun di jalan di tiap kelurahan. Agar supaya volume sampah berkurang.

    "Saya berharap kelurahan untuk tidak bosan-bosannya mengkampanyekan  Manado Kota Bersih dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat serta kesadaran warga untuk menunjang program pemerinta Kota Manado" tutup Waworuntu.
    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DLH Kota Manado Terus Bersihkan Sampah di Tepi Sungai Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top