• Berita Terbaru

    July 18, 2018

    elnusanews/com July 18, 2018

    Bacaleg Termuda PDIP Minahasa Berusia 21 Tahun

    MINAHASA, Elnusanews - Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Kabupaten Minahasa, Selasa 17/7/2108 kemarin telah resmi didaftarkan ke KPU Minahasa.

    Ada sebanyak 35 Bakal Caleg ( Bacaleg) yang telah di daftarkan oleh partai berlambang banteng ini. Namun ada yang menarik dari 35 nama bakal caleg tersebut, dimana selain cantik, ternyata bacaleg asal Langowan ini memiliki usia paling muda diantara bacaleg PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa.

    Dia adalah Monica Meiva Rorong. Seorang putri semata wayang dari pasangan Meidy Rorong dan Eva Sigar ini, pada 26 mei 2018 lalu baru menginjak usia yang ke 21 tahun.

    Kepada media Monica mengungkapkan keinginan dirinya maju sebagai calon anggota legislatif karena, ingin berbicara serta menyampaikan aspirasi para kaum muda Minahasa.

    ” Banyak hal positif yang menjadi keinginan kaum muda yang belum terpenuhi, yang harus segera diperjuangkan di legislatif, agar para anak muda Minahasa bisa mandiri dan semakin kreatif membangun daerahnya,” kata Monica.

    Lebih jauh dikatakan alumnus Fisip Unsrat Manado, yang kini memegang gelar sarjana Administrasi Publik ini, bahwa selain ingin membawa aspirasi kaum muda, diapun ingin membuktikan bahwa perempuan muda juga bisa berbuat untuk Minahasa.

    ” Sudah saatnya perempuan muda tampil menjadi penyambung suara rakyat di parlemen, karena jika tidak sekarang, kapan lagi?,” pungkas Monica yang kini menjabat sebagai wakil ketua PAC Langowan Barat.

    Sementara Ketua DPC Kabupaten Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi saat jumpa pers mengatakan selain dari salah satu strategi pemenangan, kehadiran muda-muda ini untuk regenerasi.

    “Calon termuda ada di PDIP Minahasa. 21 tahun” ujar JWS.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Bacaleg Termuda PDIP Minahasa Berusia 21 Tahun Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top