• Berita Terbaru

    July 18, 2018

    Elnusa News , July 18, 2018

    Ir.Nolfie Talumewo: Manado Akan Menjadi Pusat Pengembangan Pisang Goroho.

    Manado, Elnusanews-Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado terus  berupaya untuk meningkatkan  kesejahteraan petani pisang goroho dengan menjadikan Kota Manado sebagai pusat pengembangan pisang goroho.

    Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado Ir.Nolfie Talumewo kepada Elnusanews Selasa (17/7/2018) di perkebunan Mapanget.

    "Untuk mengembangkan potensi pertanian khususnya pisang goroho, petani akan mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian RI" ujar Talumewo.

    Ia mengatakan, Saat ini tingginya permintaan  pasar pisang goroho di Kota Manado sudah tentu akan memberikan dampak yang sangat baik bagi petani.

    "Permintaan tinggi dan biaya transportasi tidak terlalu mahal sudah tentu akan mendapatkan keuntungan lebih besar bagi petani pisang goroho. Pemerintah saat ini sedang bekerja sama dengan kelompok Tani Mekar dan Kelompok Tani Wangi untuk mengembangkan produksi pisang goroho, dengan total lahan yang di kembangkan mencapai 22 hektar" jelas Talumewo.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ir.Nolfie Talumewo: Manado Akan Menjadi Pusat Pengembangan Pisang Goroho. Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top