• Berita Terbaru

    July 06, 2018

    elnusanews/com July 06, 2018

    Deputi Menteri Pariwisata Minta Kembangkan Home Stay Di Minahasa

    JAKARTA, Elnusanews - Deputi Menteri Pariwisata RI Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizky Ratman SH MPA mengharapkan agar pemanfaatan rumah tinggal untuk dijadikan Home Stay di Minahasa terus dikembangkan bahkan ditingkatkan.

    Hal tersebut disampaikan Deputi Menpar Dadang Rizki saat menerima kunjungan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi didampingi Kasubag Perencanaan Disbudpar Claudya Mamahit ST MAP pada Rabu 4 Juli 2018 sore di Ruang Kerja Deputi Kemenpar, di sela-sela keduanya mengikuti Rakor Verifikasi Usulan DAK Fisik Bidang Pariwisata Tahun 2019 yang digelar oleh Sekretariat Kemenpar di Balairung Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI, Jakarta.

    Dikatakan Dadang bahwa dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara baik wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara, dipastikan sejumlah objek wisata di Minahasa akan semakin banyak dikunjungi pula oleh wisatawan tersebut.

    “Mengingat sejumlah hotel besar masih terpusat di ibukota Manado, maka daerah lainnya seperti di Kabupaten Minahasa saya minta untuk terus dikembangkan rumah nginap Home Stay termasuk di sekitar kawasan wisata alam Danau Tondano” ungkap Dadang.

    Kalau Home Stay ini ditata dan di kelola dengan baik, lanjut Dadang pasti akan turut mengembangkan kawasan sekitar objek wisata itu dan memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat di sekitarnya.

    Sementara Kadis Budpar Minahasa Agustivo Tumundo mengatakan bahwa pihaknya selama ini terus mendorong upaya masyarakat yang berniat menjadikan rumah tinggalnya untuk dijadikan usaha Home Stay dalam rangka mengantisipasi semakin banyaknya wisatawan yang datang berkunjung di Minahasa.

    “Bulan lalu kami telah mengutus puluhan masyarakat pemilik rumah pribadi untuk mengikuti pelatihan pengelola Home Stay yang digelar oleh Kemenpar RI bekerja sama dengan Dispar Provinsi Sulut” urai Tumundo.

    Sebagian besar peserta yang ikut, kata Tumundo adalah pemilik rumah tinggal di sekitar Danau Tondano yang berminat untuk dijadikan Home Stay.

    Ditegaskan Tumundo bahwa pihaknya akan terus mendorong pihak-pihak yang berminat menjadikan rumah tinggal mereka untuk dikembangkan menjadi Home Stay.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Deputi Menteri Pariwisata Minta Kembangkan Home Stay Di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top