• Berita Terbaru

    July 06, 2018

    elnusanews/com , July 06, 2018

    Kadis DLH Potong Pohon Yang Sudah Rapuh

    Manado, Elnusanews - Memasuki musim penghujan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado merapikan pohon yang sudah tua di sepanjang jalan dengan memotong ranting pohon, untuk mencegah jangan sampai ada pohon yang tumbang di jalan.

    Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, Penebangan ranting-ranting pohon dilakukan secara rutin dan bergantian di jalan protokol sehingga secara bertahap kelihatan rapi dan tidak ambruk saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang

    “Secara bertahap petugas melakukan pemangkasan ranting-ranting pohon penghijaun yang sudah membahayakan pengguna jalan. Hal ini agar pohon tidak roboh ketika terjadi hujan lebat dan angin kencang,” kata Kepala Dinas lingkungan Hidup Kota Manado Yohanes Waworuntu kepada Elnusanews Jumat (6/7/2018).

    Namun, dari penebangan ranting pohon, DLH Kota Manado kekurangan tenaga sehingga petugas harus terus keliling untuk melihat pohon yang diperkirakan sudah rindang dan harus dipotong rantingnya.

    “Karena keterbatasan petugas sehingga pemotongan ranting pohon tidak bisa cepat. Akhirnya petugas terus keliling menjadwalkan pemotongan ranting,” katanya.

    Diketahui, selama memasuki musim hujan ini, beberapa pohon penghijauan di tepi jalan Kota Manado ada yang roboh. untuk itu diingatkan kepada pengendara kendaraan saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang agar tidak berteduh di bawah pohon.

    “Sebab banyak ranting pohon yang sudah rapuh dan jike terkena air hujan serta angin kencang bisa patah dan jatuh menimpa warga yang berteduh,” imbuhnya.
    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kadis DLH Potong Pohon Yang Sudah Rapuh Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top