• Berita Terbaru

    May 09, 2019

    elnusanews/com May 09, 2019

    Sosialisasi PBB-P2, Bupati ROR Minta ASN Jadi Teladan Membayar Pajak

    MINAHASA, Elnusanews – Pemkab Minahasa melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten menggelar Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) serta Penyerahan SPPT dan DHKP Kabupaten Minahasa Tahun 2019 yang berlangsung di  Wale Imanuel Koya, Kamis (09/05/2019).

    Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, mengatakan, sosialisasi ini pada dasarnya menekankan pada peningkatan kapasitas aparatur yang profesional di bidang Pengelolaan dan Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan serta beretika dan bermoral dari aparatur itu sendiri sekaligus dapat mempermudah tugas-tugasnya di lapangan.

    Kiranya sosialisasi ini dapat menambah pemahaman karena para peserta/Aparatur merupakan ujung tombak Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tugas penagihan PBB-P2.
    Selain itu, wawasan dan pengusaan peserta sosialisasi tentang substansi PBB-P2 itu sendiri semakin meningkat, sehingga upaya untuk meningkatkan Penagihan PBB-P2 lebih terarah dan profesional serta dapat terwujud dengan baik dalam penerapannya di tengah-tengah masyarakat.

    “Kepada Bank  SulutGo sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa, mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam pemberlakuan Aplikasi Pembayaran PBB-P2 berbasis online yang sudah kita laksanakan di tahun yang lalu dan telah berjalan dengan baik serta pada dasarnya dapat membantu Pemerintah Daerah dalam Pencatatan dan Pelaporan atas Pengelolaan PBB-P2,” jelas Bupati ROR seperti dikutip Korengkeng.

    Bupati juga meminta kepada aparatur untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa dapat membayar PBB-P2 secara online melalui Aplikasi tersebut.
    “Mari berlomba-lomba dalam mendorong realisasi pembayaran PPB-P2 hingga dapat mencapai target 100%, berlomba-lomba dalam hal yang positif guna menopang Pembangunan di Kabupaten Minahasa. Mari kita segera membayar Pajak karena sebagai Pemerintah dan aparatur hendaknya harus menjadi contoh kepada masyarakat,” ajak Korengkeng.

    Pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa dan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah menyerahkan secara simbolis Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) kepada para Camat.

    Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi,  dan dihadiri Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Minahasa Joudy Kapoyos, SH, MAP, Divisi Pengembangan Bisnis Bank SulutGo Ibu Femy Muaya, SE selaku Narasumber, Kepala Cabang Bank SulutGo Tondano Erwin Kuhon, para Camat, Hukum Tua, Lurah, Perangkat Desa,Perangkat Kelurahan, Peserta sosialisasi.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sosialisasi PBB-P2, Bupati ROR Minta ASN Jadi Teladan Membayar Pajak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top