• Berita Terbaru

    May 09, 2019

    elnusanews/com May 09, 2019

    Wakili Bupati, Korengkeng Buka Kegiatan Pembinaan Karakter GM Minahasa

    MINAHASA, Elnusanews – Mewakili Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Jeffry R Korengkeng MSi membuka kegiatan Pembinaan Karakter Generasi Muda di Kabupaten Minahasa yang berlangsung di SMP Negeri 1 Tondano, Kamis (09/05/2019).

    Mengutip sambutan Bupati Minahasa, Korengkeng mengatakan, perubahan sosial yang berlangsung di Indonesia cenderung mengarah pada perubahan sosial yang tidak baik.

    Hal ini karena terjadi ketegangan antar generasi yang menyebabkan terjadinya keracunan nilai anime yaitu tidak jelasnya lagi ukuran etis tentang yang baik dan yang buruk.

    “Akibatnya, semakin meningkat kenakalan remaja, meluasnya perilaku menyimpang deviant behavior dan kriminalitas dalam berbagai bentuk di Indonesia,” kata Korengkeng.

    Dijelaskan, perubahan sosial dapat dimulai dari keluarga, sebab pembentukan karakter anak mulai dari rumah, lingkungan sekitar beserta orang-orang yang selalu bersama dengan anak-anak.

    “Karenanya, orang tua memiliki peran besar untuk mengasuh anak-anak agar tumbuh menjadi pribadi-pribadi unggul. Disamping itu Indonesia pada saat ini perlu membangun shared-meaning dan shared-visionyaitu kesepakatan kesamaan nilai-nilai sebelum melakukan perubahan,” tandasnya.

    Menyadari begitu pentingnya kedudukan dan peranan pemuda, maka Bung Karno pernah mengatakan “Seribu Orang Tua Hanya Dapat bermimpi, akan tetapi satu orang pemuda dapat mengubah dunia”.
    “Selaku Bupati Minahasa sekaligus sebagai orang tua, berharap generasi muda Minahasa mampu membangun diri menjadi manusia yang mempunyai kepribadian yang utama sesuai kehendak Tuhan Yang Maha Esa, yang tiada lain menjadi pemuda Indonesia,” tutup Korengkeng.

    Kegiatan ini dihadiri Kasdim 1302 Minahasa Mayor (INF) Feky Welang, Kabag Kesra Janny Kaunang,SPd,MAP, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tondano.

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakili Bupati, Korengkeng Buka Kegiatan Pembinaan Karakter GM Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top