• Berita Terbaru

    September 05, 2019

    elnusanews/com September 05, 2019

    Bakal Jadi Tuan Rumah Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi, Pemkab Minahasa Gelar Rakoor

    MINAHASA, Elnusanews - Kabupaten Minahasa bakal menjadi tuan rumah peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada 17 September 2019 nanti. Guna mematangkan peringatan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Rapat Koordinasi, bertempat di ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Kamis 5/9/2019.

    Rakoor melibatkan pihak terkait dilingkup Pemkab Minahasa, yakni Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Perdagangan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP, Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bagian Humas dan Protokol, kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian TUP dan Keuangan, Jajaran Dinas Perhubungan, serta pihak bank SulutGo dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

    Jalannya rakoor dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Ir. Hendrik Kaunang yang juga selaku Sekertaris panitia Peringatan Hari Perhubungan.

    “Guna mematangkan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Sulut pada 17 September nanti, kami selaku panitia lokal sekaligus sebagai tuan menggelar Rakoor dengan pihak-pihak yang nantinya akan terlibat langsung.” Kata Kaunang.

    Tentunya lanjut dia, dalam rapat ini membahas pembagian tugas tiap koordinator dan seksi. Sebab rangkaian kegiatan akan mulai pada tanggal 14 September.

    “Adapun rangkaian kegiatan tersebut, yakni jalan sehat, lomba catur, bintang vokalia, Bola Volly, Futsal, Sepeda Motor lambat, Donor darah, Bakti Sosial, pengangkatan eceng gondok, Doorprize, kunjungan ke Panti Asuhan Anak dan Panti Werdah dan Talkshow.” Jelas Kaunang.

    Selanjutnya pada acara puncak, Kata dia direncanakan Upacara Puncak 17 September 2019 di Lapangan Manguni Sasaran dengan Inspektur Upacara Pak Gubernur Sulawesi Utara, dan akan dilanjutkan dengan Ziarah ke makam Dr. Sam Ratulangi.

    “Dalam hasil rakoor ini juga kegiatan lomba-lomba akan dipusatkan Di Lapangan Manguni Sasaran. Dibahas pula untuk persiapan Tenda-tenda dan panggung utama yang harus siap satu hari sebelum tanggal pelaksanaan kegiatan.” Pungkasnya.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bakal Jadi Tuan Rumah Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi, Pemkab Minahasa Gelar Rakoor Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top