• Berita Terbaru

    February 04, 2020

    elnusanews/com February 04, 2020

    MJP Tawarkan Solusi Kepada Pemprov Terkait Dampak Global Dari Wabah Pneumonia Wuhan


    DEPROV,Elnusanews -- Mengantisipasi dampak global dari adanya virus corona di Wuhan atau Pneumonia Wuhan, Cina, pemerintah provinsi Sulawesi Utara (SULUT) diminta untuk membuat langkah ataupun strategi untuk meminimalisir turunnya angka kunjungan wisatawan ke Sulut.

    Hal ini dikatakan personil Komisi IV DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) saat diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya, Selasa (4/2/20) pagi.

    "Persoalan terkait dengan pemberhentian sementara rute penerbangan dari china ke Sulut ini tentunya secara ekonomi makro, makanya kami mendorong pemerintah untuk melakukan strategi baru terkait dengan bagaimana menjaga pertumbuhan bisnis pariwisata yang ada di sulut.," papar MJP

    Politisi PSI ini juga menawarkan solusi kepada pemprov dalam meningkatkan jumlah wisatawan yang mengalami penyusutan pasca wabah virus corona ini.

    "Solusi yang bisa ditawarkan yaitu, bagaimana pemerintah meningkatkan, mengoptimalkan dan memaksimalkan sosialisasi dan promosi wisata daerah ke negara-negara lain selain china, sehingga menyusutnya wisatawan china karena dengan persoalan virus corona ini bisa ditutupi oleh wisatawan dari negara lain," jelasnya.

    Oleh karena itu, politisi asal dapil Minut-Bitung ini meminta kepada pemprov untuk memberikan perhatian dalam melihat dampak ini.

    "Oleh karena itu ini harus menjadi perhatian dari pemerintah sehingga wisatawan yang datang tidak hanya terfokus pada wisatawan yang dari cina, dan sulut bisa menikmati dampak ekonomi dan tentunya berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat sulut," pungkasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MJP Tawarkan Solusi Kepada Pemprov Terkait Dampak Global Dari Wabah Pneumonia Wuhan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top