• Berita Terbaru

    February 03, 2020

    elnusanews/com February 03, 2020

    Musim Hujan, Dinkes Bitung Ingkatkan Bahaya DB

    BITUNG, Elnusanews -  Memasuki musim penghujan warga diminta harus mengantisipasi munculnya penyebaran penyakit demam berdarah (DB).

    Demikian hal ini diutarakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung dr Jeanet Watuna, melalui pesan WhatsApp, Senin (3/2/20202).

    "Masyarakat harus mulai menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. Terutama, tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai sarang nyamuk bertelur,"kata Watuna.

    Lebih lanjut ia menjelaskan, mencegah penyebaran demam tidak cukup hanya dilakukan pemerintah saja, tapi yang penting adalah menciptakan kesadaran masyarakat untuk menekan pertumbuhan bibit nyamuk.

    "Dengan melakukan Gerakan 3 M Plus. Menguras tempat penampungan air, Menutup rapat bak penampungan air dan Mengubur agar tidak jadi tempat bertelur nyamuk,"jelasnya.

    Oleh karena itu, lanjut mantan Dirut RSUD Manembo-nembo masyarakat harus berperan aktif memantau jentik nyamuk di lingkungan tempat tinggal masing-masing. "Dengan harapan tidak ada jentik nyamuk yang berkembang biak,"pungkasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Musim Hujan, Dinkes Bitung Ingkatkan Bahaya DB Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top