• Berita Terbaru

    March 11, 2020

    elnusanews/com March 11, 2020

    Pelatihan Pembentukan dan Pengembangan Tim Reaksi Cepat Daerah Dibuka Bupati VAP

    MINUT, Elnusanews -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar pelatihan Pembentukan dan pengembangan tim reaksi cepat daerah dari tanggal 11-13 Maret 2020. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) didampingi Kepala Daerah Oprasi Mangala AGNI Bitung Thoyib Hambali Mokoagouw, Selasa (11/3/2020) di gedung serbaguna Livana Airmadidi.

    Dalam sambutan Bupati VAP mengatakan, saya pernah teringat bencana alam dan kebekaran hutan waktu lalu semua bisa di tanggulangi dengan baik.
    "Saya berterima kasih para pejuang, sudah memberanikan diri menjadi pejuang untuk menggalungi bencana alam atau bencana yang ada di Minut,"ujar Bupati VAP.

    Ditambahkan Bupati VAP, jadilah pejuang betul-betul, pelajarilah setiap materi yang diberikan oleh pembimbing.

    "Jangan kalian jadi pejuang untuk mencelekai diri kalian sendiri ahrus berhati-hati setiap menjalankan tugas. Saya harapkan 20 para pejuang bisa membantu masyarakat terkena bencana alam," harapnya, sembari Bupati VAP mengajak 20 relawan menjadi pekerja dengan baik.

    Disamping itu, Kepala Daerah Oprasi Mangala AGNI Bitung Thoyib Hambali Mokoagouw mengatakan, bahwa 20 peserta ini akan mendapat materi dan praktek.
    "Sekarang ini masih dalam materi, nanti besok  praktek di Bitung karena peralatan disana lengkap," ujar Mokoagouw.

    Sementara itu, kepala badan BPBD Minut Ir Jofieta Supit M.Si mengatakan, 20 tim reaksi cepat ini dipersiapkan khusus untuk menangani kebakaran hutan atau Karhutlak.

    "20 Tim Reaksi cepat ini sebagian besar THL. Tim ini khusus menangani kebakaran hutan atau Karhutlak,"kata Supit. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelatihan Pembentukan dan Pengembangan Tim Reaksi Cepat Daerah Dibuka Bupati VAP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top