• Berita Terbaru

    June 14, 2020

    elnusanews/com June 14, 2020

    KPU MITRA LANTIK PPS PEKAN DEPAN, SELANJUTNYA PEMBENTUKAN PPDP.

    MITRA, Elnusanews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara segera mengaktifkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), setelah sebelumnya ditangguhkan kegiatannya akibat pandemi COVID-19.

    "Kami segera aktifkan kembali para PPK di 12 kecamatan. Karena saat ini sudah aturan terkait dengan dilanjutkannya tahapan Pilkada 2020," kata Komisioner KPU Minahasa Tenggara Johnly Pangemanan.

    Aturan yang dimaksud yaitu, PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang, perubahan ketiga atas PKPU nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan program dan jadwal pelaksanaan pemilihan gubernur 2020.

    "PPK akan kembali memulai aktivitasnya sesuai dengan PKPU ini pada 15 Juni mendatang atau Senin pekan depan. Dan bersamaan dengan itu PPS juga akan dilantik Senin pekan depan," jelasnya.

    Johnly menambahkan, selanjutnya pada tahapan awal ini, akan dilakukan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

    "Tahapan selanjutnya yakni perekrutan untuk PPDP. Karena pekan depan juga akan dimulai penyusunan daftar pemilih," ujarnya.

    Lebih lanjut katanya, setiap kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahapan lanjutan ini, wajib memperhatikan protokol kesehatan.

    "Nantinya penerapan protokol kesehatan akan menjadi kewajiban dalam pelaksanaan kegiatan pada setiap tahapan," tandasnya. (M-rio)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU MITRA LANTIK PPS PEKAN DEPAN, SELANJUTNYA PEMBENTUKAN PPDP. Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top