• Berita Terbaru

    August 12, 2020

    elnusanews/com , August 12, 2020

    5 Partai Merapat, OD-SK Semakin Kuat di Pilgub Sulut

    SULUT,Elnusanews - Sejumlah partai politik terus memberikan dukungan bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Jika sebelumnya jagoan PDI Perjuangan ini mendapat ‘restu’ dari Perindo, PSI, Gerindra dan PKB. Kini dukungan datang dari PPP.
    Dukungan PPP itu tertuang dalam bentuk Surat Keputusan (SK) DPP PPP nomor:149/SK/DPP/W/VIII/2020 tentang persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang ditandatangani Plt Ketua Umum Hi Suharso Monoarfa dan Sekum Hi Asrul Sani.
    Sebelumnya, Olly Dondokambey dalam lawatannya di Jakarta, pertengah pekan lalu, menemui sejumlah petinggi partai politik.
    Di mulai dari Olly yang Bendahara DPP PDIP ini menemui Ketua Umum Perindo Harry Tanoesudibyo pada Sabtu (08/08/2020) malam.
    Saat itu Olly yang juga menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini, mendapat SK dukungan Perindo untuk Pilgub Sulut 2020.
    Sehari kemudian, Minggu (09/08/2020) petang, Olly bertemu langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dekat kediamannya di Nusantara Polo Club, Sentul, Bogor.
    Sama seperti pertemuan dengan Harry Tanoesudibyo, Olly yang menemui sosok Menhankam RI Prabowo itu, juga mendapat surat dukungan untuk suksesi Sulut.
    Khusus Gerindra, SK dukungan belum diterbitkan karena baru selesai menghelat Kongres Luar Biasa memilih Ketua Umum Partai.
    Ketua DPW Partai Gerindra Sulut, Melki Suawah mengungkapkan, Ketua Umum Gerindra dan Ketua Olly sudah lama kenal, karena lama berkecimpung di politik nasional, sehingga sudah sewajarnya keduanya akrab ketika bertemu.
    Melki mengatakan pertemuan itu lumayan panjang karena berlangsung lebih dari satu jam. Dalam jangka waktu tersebut sudah tentu banyak yang dibicarakan menyangkut kemajuan bangsa.
    Apa yang dibicarakan, Melki mengatakan, tak secara spesifik diungkap, namun terkait momen politik saat ini, sudah disampaikan sebelumnya Gerindra mendukung Olly Dondokambey-Steven Kandouw di Pilgub 2020
    "Jadi pertemuan ini mempertegas dukungan Gerindra,” ungkap Melki.
    Lalu, bagaimana soal SK dukungan Gerindra? Hal itu berproses di DPP Gerindra, namun Melki mengatakan, saat ini Gerindra baru selesai melaksanakan Kongres Luar Biasa di mana Prabowo Subianto kembali terpilih sebagai Ketua Umum.
    Sedangkan pada Senin (10/08/2020), giliran Olly bertemu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie.
    Dan PSI memiliki 1 kursi DPRD Sulut modal mengusung calon di Pilgub.
    Ketua DPW PSI Sulut, Melky Pangemanan membenarkan SK dukungan.
    "PSI Sulawesi Utara siap bergerak dan bekerja memenangkan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dalam Pilkada 9 Desember 2020," ujar Anggota DPRD Sulut ini
    Melky mengatakan, seluruh kader, pengurus, relawan dan simpatisan PSI di Sulawesi Utara wajib mengawal dan memenangkan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.
    Wakil Ketua DPW Perindo Sulut, John Dumais mengatakan atas keluarkan SK ini maka kader dan struktur Perindo siap memenangkan Olly-Steven.
    Perindo memang tidak punya kursi di DPRD Sulut sebagai syarat mengusung calon, namun Dumais mengatakan,  Perindo punya kekuatan yang bisa diandalkan untuk memenangkan calon yang didukung.
    Tak sampai di situ, pada Minggu malam beredar foto Olly menerima surat dukungan dari DPP PKB, yang diserahkan langsung Sekjen M Hasanudin Wahid di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh Jakarta.
    Keputusan sejumlah partai politik mendukung Olly-Steven kemungkinan karena pasangan ini memiliki elektabilitas yang tinggi.
    Lingkar Survey Indonesia (LSI) Network membebekan elektabilitas Olly Dondokambey sebesar 62 persen. Sementara figur lain yang hasil survei pada medio April 2020, hanya berada di angka satu digit.

    (ROKER/*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Partai Merapat, OD-SK Semakin Kuat di Pilgub Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top