• Berita Terbaru

    August 07, 2020

    elnusanews/com , August 07, 2020

    Hindari Kluster Sekolah, Grace Punuh: PJJ Masih Diberlakukan

    Kadikda Sulut, Grace Punuh
    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka mengurangi penyebaran covid 19 di daerah ini. Pembelajaran Jarak Jauh atau melalui via online masih terus diberlakukan oleh pihak Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

    Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Grace Punuh mengatakan sampai saat ini tingkat penyebaran virus covid 19 di daerah ini masih cukup tinggi.

    Mengantisipasi hal tersebut, dirinya masih menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau via online dalam upaya mengoptimalkan dunia pendidikan yang ada di daerah ini.

    "Kebijakan pak gubernur dan pak wagub masih tetap pembelajaran jarak jauh. Karena itu sangat resiko, jangan sampai muncul cluster sekolah. Kalau cluster pasar lain, tapi sekokah itu tempat pembentukan sumber daya manusia (SDM). Itu yang ditakutkan. Ya, mudah-mudahan cepat dapat vaksin,” tuturnya.

    Lanjut Punuh, untuk proses tatap muka, tinggal menunggu keputusan dari menteri kominfo, menteri pendidikan, mendagri dan kepala BNPB yang akan diputuskan sore ini.

    “Kami tetap mendukung pembelajaran jarak jauh karena yang menjadi prinsip kami adalah kesehatan dan keselamatan,” tukasnya.

    Sembari mengimbau kepada pemerintah kabupaten kota untuk tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam upaya mendorong dunia pendidikan yang lebih maju walaupun di masa pandemi saat ini.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hindari Kluster Sekolah, Grace Punuh: PJJ Masih Diberlakukan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top