• Berita Terbaru

    March 10, 2021

    elnusanews/com , March 10, 2021

    Wagub Kandouw Minta SKPD Siapkan Laporan Permintaan BPK RI

    SULUT,Elnusanews - Kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sulut diminta untuk segera menyiapkan laporan keuangan tahun 2020. Dan ini semua perintah dari pak Gubernur Olly segera mempersiapkan diri, stakaholder SKPD, menyiapkan semua apa yang diminta BPK dan ini menjadi parameter khusus bagi SKPD. 


    Hal ini ditegaskan Wakil Gibernur Steven Kandouw kepada awak media, Rabu (10/3/2021) usai entry meeting dengan pihak BPK.


    Lanjutnya entry meeting dengan BPK, merupakan pemeriksaan lebih rincih tentang keuangan tahun 2020.


    "Untuk itu saya minta kepada SKPD segera menindaklanjuti instruksi dari Gubernur Olly tersebut. Agar pemeriksaan LKPD tahun ini hasilnya lebih bagus dari tahun kemarin. Tahun kemarin memang WTP tapi maunya pak Gubernur Olly, WTP tanpa catatan-catatan juga semakin lebih sedikit. Maka, pada hari Senin depan inspektur akan mengumpul semua SKPD untuk konsolidasi menghadapi pemeriksaan rincih terkait laporan keuangan pemerintah daerah," tandas Wagub Sulut itu.

    Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Sulut Karyadi mengatakan tujuan pemeriksaan LKPD TA 2020 adalah untuk memberikan keyakinan yang memadai (reasonable assurance) apakah laporan keuangan telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material, sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia atau basis akuntansi komprehensif.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kandouw Minta SKPD Siapkan Laporan Permintaan BPK RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top